Friday, 23/10/2020 | 2:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Berkenalan Dengan Isuzu MU-X

Isuzu MuX

Otolibs.com – Untuk menyemarakkan persaingan pada segmen mobil Sport Utility Vehicle atau SUV, Isuzu resmi merilis MU-X yang terdiri dari tiga varian, dua versi 4×2 dan satu versi 4×4. Penyegaran pada varian MU-X ini terlihat jelas pada segi tampilan. Untuk urusan harga memang belum ada bocoran, kita harus menunggu gelaran GIIAS 2017.

Perbedaan Varian MU-X

Varian 4×2

Versi paling bawah dari mobil Isuzu ini adalah MU-X 2.5L AT Premiere menggunakan velg beraksen chrome dengan ukuran 18 inci. Sedang MU-X 2.5L AT Royale yang merupakan tipe tengah, menggunakan velg 20 inci yang sedikit lebih mewah.

Rear front lamp keduanya menggunakan LED bi-function dengan auto-levelling. Grill dan desain bumper juga menggunakan bentuk baru. Lampu belakang kombinasi dan LED positioning menyegarkan tampilan belakang SUV keluarga ini.

Desain dua warna merupakan pengembangan di sisi kabin. Sistem hiburan berpusat pada layar touchsreen 8 inci. Ada layar monitor ekstra yang menggantung di atap bagi penumpang di baris kedua pada versi Royale. Versi baru MU-X ini diklaim lebih senyap dari tipe sebelumnya.

Untuk dapur pacunya, mobil ini mempercayakannya pada mesin turbodiesel 2.5 liter dengan transmisi otomatis lima percepatan yang menyemburkan tenaga 136 PS dan torsi 320 Nm yang. Mesin yang sama juga dibenamkan dalam versi baru MU-X 4×4.

Versi 4×4

Varian 4×4 malah lebih minim fitur mewah dibandingkan dengan versi 4×2. Penggunaan fitur dasar ini dinilai wajar karena Isuzu lebih ingin menonjolkan kemampuan utama melewati jalan off-road. Walau demikian head unit dengan touchscreen masih terpasang. Seperti layaknya mobil 4×4, terdapat electric transfer case dengan model kenop putar guna mengganti sistem penggerak.

Walau harga resmi masih belum keluar, tetapi melihat banyaknya fitur baru yang dilengkapkan pada varian 4×2 maka bisa dipastikan akan mempengaruhi harga. Berbeda dengan varian 4×4 yang banyak mengalami pemangkasan pada fitur-fiturnya, yang dimaksudkan untuk menekan harga pada varian ini. Semoga saja kenaikan harganya tidak terlalu besar agar mampu bersaing dengan versi SUV andalan Mitsubishi, Pajero Sport.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *