Wednesday, 28/10/2020 | 2:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Sederhana Mengkilapkan Cat Mobil Pudar dan Buram

Cara Sederhana Mengkilapkan Cat Mobil Pudar dan Buram

Otolibs.com – Salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap penampilan mobil adalah cat mobil, semakin kinclong dan awet warna catnya otomatis akan memberikan keindahan dan kesan mewah bagi mobil yang Anda kendarai. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kita tidak dapat memaksakan kondisi cat mobil agar terus mengkilap. Hal ini dikarenakan saat digunakan sudah pasti terkena berbagai kotoran seperti debu, polusi udara, kotoran burung atau serangga dan lainnya.

Jika Anda mempunyai keinginan agar body mobil selalu mengkilat maka langkah awalnya adalah dengan mengetahui tipe serta jenis cat mobil yang sebaiknya Anda gunakan. Pada dasarnya tipe cat mobil terbagi dalam tiga jenis yaitu Nitro Celulose, Nitro Celulose Modified dan Polyurethane. Informasi lebih jelasnya mengenai cara mengkilapkan mobil akan kami ulas dibawah ini.

Cara Sederhana Mengkilapkan Cat Mobil Pudar dan Buram

Jangan Gunakan Compound

Sebagian orang beranggapan bahwa penggunaan compund dapat membuat cat mobil terlihat mengkilat dan awet. Akan tetapi, sebenarnya terlalu sering menggunakan compound pada body mobil dapat membuat cat mobil lama kelamaan akan terkikis dan warna cepat pudar. Perlu Anda ketahui bahwa kerja compund yaitu obat poles yang digosokkan pada body mobil. jadi bisa Anda bayangkan jika Anda terlalu sering memoleskan compund pada body mobil otomatis cat mobil dapat dengan mudah terkikis.

Sebaiknya Gunakan Wax

Dibandingkan Anda memilih compound untuk mengkilapkan cat mobil, sebaiknya Anda pilih wax karena lebih aman. Hal ini dikarenakan wax bekerja seperti lilin sehingga tidak akan mengikis permukaan cat mobil Anda.

Hindari Terkena Air Hujan Secara Terus Menerus

Pada dasarnya untuk menghindari air hujan sangatlah sulit untuk dilakukan, terlebih lagi jika sedang musim hujan, otomatis body mobil akan lebih mudah terkena air hujan. Untuk itu, sebaiknya jika terkena air hujan pastikan Anda membersihkannya dengan segera agar tidak menimbulkan jamur yang dapat menjadikan warna cat mobil kusam.

Jauhkan Mobil dari Tempat yang Berdebu

Jika ingin memiliki mobil dengan cat yang terus mengkilap, maka pastikan mobil Anda terhindar dari debu. Hal ini lantaran debu dapat membuat mobil tergores, dan jika dibiarkan telalu lama maka debu tersebut akan menempel dan membuat warna cat mobil menjadi kusam.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *