Tuesday, 20/10/2020 | 5:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hyundai i30N, Sang Penantang Volkswagen Golf GTi

Hyundai i30N

Otolibs.com – Produk Hyundai belum lama ini membuat gebrakan. Baru dua hari, produk spesial dari Hyundai sudah terjual seluruhnya. Sebuah rekor yang mencengkan untuk Hyundai i30N yang memang diproduksi secara terbatas. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari konsumen kepadan mobil spesial edisi pertama ini. Bahkan ada banyak yang harus merogoh kocek sebesar 1.000 euro untuk indent

Mobil spesial ini merupakan karya tim divis N, yaitu tim khusus Hyundai pembuat mobil-mobil mewah, yang memang sengaja dibentuk untuk melahirkan mobil yang dapat menyaingi Volkswagen Golf GTi.

Tampilan dari model Hyundai i30N ini sangat classy dengan garis merah tegas yang menunjukkan karakter. Begitu juga dengan desain bemper depan dan belakang yang terlihat lebih agresif melengkapi performa i30 N yang terkenal buas ini. Serta tambahan spoiler belakang serta dobel knalpot.

Kelebihan Hyundai i30 N.

Performa

Pada Hyundai i30 N ditanamkanmesin berkapasitas 2,0 liter bertenaga turbo. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 275 PS. Pada sisi kaki, dipilih velg 19-inci dengan desain baru untuk menemani ban Pirelli P-Zero serta rem yang lebih besar.

Ada perubahan pada sektor pembuangan yaitu dengan ditambahkannya electronic limited-slip differential. Sebagai hasil i30 N bisa dipacu dari kecepatan 0 hingga 100 kpj dalam waktu 6,1 detik saja.

Interior

Sisi kabin i30Nhampir sama dengan model standar, namun dengan beberapa perbedaan utama. Pada sisi kemudi terdapat tombol multifungsi tiga speaker yang tersedia di sisi kanan dan kiri. Roda mobil ini juga gahar dengan lapisan  kontras warna biru dan logo N. Pilihan cover jok tersedia dalam bahan suede, kulit dan kain.

Warna

Hyundai menawarkan i30 N dalam pilihan warna eksklusif Performance Blue, tapi pembeli juga bisa mendapatkan versi warna lainnya yaitu Clean Slate, Engine Red, Polar White, Phantom Black dan Micron Grey.

Hyundai mematok harga untuk mobil kencangnya ini  dengan harga 30.900 euro. Sayangnya mobil jenis ini tidak dipasarkan di Indonesia. Jadi, jika Anda menginginkan mobiil dengan performa tinggi ini Anda harus mengimportnya langsung.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *