Friday, 30/10/2020 | 5:48 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Perbedaan Grand New Avanza vs Grand New Veloz

Ini Perbedaan Grand New Avanza

 

 

Otolibs.com – Segmen small Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dulu hanya dirajai oleh Toyota Avanza kini semakin semarak dengan munculnya pesaing-pesaing baru.Untuk menghadapi persaingan ini pihak Toyota mengeluarkan varian baru yaitu Toyota Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Keduanya memang tampak serupa jika dilihat sekilas, padahal banyak perbedaan keduanya jika diamati dengan seksama.

Daftar Perbedaan Segmen

Grill dan Bemper Depan

Lubang angin pada grill Avanza, terlihat besar serta menjadi satu dengan bilah krom dan logo, sementara pada Veloz dipisahkan. Desain front bumper yang berbeda menyebabkan desain tempat fog lamp juga berbeda.

Lampu Proyektor

Lampu proyektor pada Veloz tipe 1.5 L membuat bias cahaya yang terfokus bisa lebih terang jika dibandingkan dengan model reflektor pada front lamp Avanza.

Velg

Velog menggunakan velg yang berukuran lebih besar dari Avanza yaitu 15 inci sementara Avanza memakai ukuran 14 inci. Desain velg mereka yang berbentuk V juga berbeda. Veloz memakai versi dua warna pada velgnya yang menambah kesan sporty.

Side Skirt

Veloz dibekali side skirt atau body kit atau side skirt yang tidak ada pada Avanza. Side skirt ini juga membuat Veloz terlihat lebih sporty dibandingkan Avanza.

Garnish Pintu Belakang

Garnish pada back door Veloz cenderung berwarna lebih gelap dibandingkan dengan milik Avanza.Begitu juga dengan mika penutup lampu belakangnya.

Warna Interior

Pada bagian kabin, jok berbalut fabric berwarna cokelat dipilih oleh Avanza. Sedangkan Veloz memakai jok berwarna hitam. Sedangkan dashboard Avanza mengambil tema two-tone (hitam-cokelat) dan Veloz memakai warna hitam. Warna cokelat dipilih Avanza untuk mendapatkankesan lega dan nyaman. Sedangkan warna gelap diilih Veloz agar memancarkan kesan sporty serta elegan.

Head Unit Audio

Sistem entertainment Veloz dan Avanza menggunakan head unit audio yang sama. Perbedaan hanya terletak pada tipe saja. Avanza 1.5 G menggunakan head unit 6,1-inci berlayar sentuhyang persis dengan Veloz 1.5. Sedangkan Avanza 1.3 liter menggunakan head unit audio 2-DIN, serupa dengan Veloz 1.3.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *