Friday, 30/10/2020 | 5:17 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kecanggihan Fitur Honda Civic Turbo Sedan

Kecanggihan Fitur Honda Civic Turbo Sedan

 

Otolibs.com – Generasi kesepuluh Honda Civi mengalami perubahan besar-besaran. Mobil sedan keluaran PT. Honda Prospect Motor (HPM) ini muncul dengan desain yang sporty. Selain itu terdapat pula penambahan fitur canggih dibarengi dengan perubahan mesin yang signifikan.

Perubahan Pada Honda Civic Turbo Sedan

Mesin

Sesuai namanya, Civic teranyar dari Honda ini dibekali dengan mesin turbo  berteknologi CVT Earth Dreams Technology, dengan tipe L15B7 1.5 liter generasi terbaru ditambahi turbo single scroll MHI TD03 sertainternal wastegate, dengan penambahan 16,5 psi. Tenaga yang disemburkan mencapai 173 PS dengan torsi 220 Nm.

Fitur Canggih

Civic terbaru ini mengangkat konsep Charismatic, Soulful serta Comfortable. Dasar itulah yang memberikan jaminan kepada penggunanya tentang kecanggihan Civic teranyar. Salah satunya adalah Remote Engine Start yang merupakan fitur menyalakan mesin, membuka pintu hingga mengaktifkan AC dari luar kendaraan.

Selain itu, fitur Smart Entry juga ditanamkan pada Civic Turbo sedan ini. Fitur ini memudahkan pengguna membuka kunci  hanya dengan menyentuh pegangan pintu. Sedangkan One Push Ignition System berguna untuk menghidupkan mesin dalam satu sentuhan tombol. Sementara. Untuk menjaga kecepatan kendaraan, Civic turbo ditanami fitur Cruise Control.

Selain itu terdapat fitur Rain Sensing Windshield Wiper yang akan menggerakkan wiper sesaat setelah terkena air hujan.Sektor safety sangat diperhatikan oleh Honda Civic Turbo sedan, bukan hanya pada sisi pengemudi, bahkan juga untuk penumpangnya. Total terdapat enam airbag di dalam mobil ini.

Teknologi ACETM ditanamkan guna melindungi seluruh kabin penumpang saat bertabrakan. Ada pula Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter agar tekanan dapat dikurangi dan melakukan pencegahan atas cedera bagian dada.

Fitur Electric Parking Brake memudahkan pengguna untuk menyalakan rem parkir hanya dengan satu sentuhan. Terdapat pula fitur Auto Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis yang akan sangat berfungsi ketika sedang melaju pada jalan tanjakan. Untuk urusan harga, Honda Civic Turbo sedan dipatok seharga Rp 480.000.000 untuk versi 1.5L ES. Sedangkan versi 1.5L Prestige berada pada kisaran Rp 483.000.000.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *