Wednesday, 21/10/2020 | 1:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengintip Desain Toyota Voxy Teranyar

Toyota Voxy

Otolibs.com – Beberapa waktu lalu sudah beredar bocoran desain eksterior Toyota Voxy yang akan segera muncul di pagelaran GIIAS 2017. Namun banyak yang belum mengetahui bagaimana kemewahan desain interiornya. Memang belum ada pengenalan resmi yang dilakukan oleh pihak Toyota. Tetapi dengan beberapa trailer foto yang beredar, dapat disimpulkan mengenai bentuk sisi dalam mobil teranyar Toyota ini.

Mengulas Toyota Voxy

Sekilas Tentang Eskterior

Dengan bentuk front lamp bertumpuk dan grill yang besar serta melebar, secara sekilas memang wajah Toyota Voxy mirip dengan Vellfire, maka dari itulah banyak yang menjulukinya ‘baby Vellfire’. Berbeda lagi dengan lampu kabut dari Toyota Voxy yang menggunakan jenis LED dengan desain yang menyerupai Toyota Lexus.

Di bagian samping mobil yang merupakan saingan Nissan Serena ini terdapat aero kita yang berbentuk garis tegas sehingga menimbulkan kesan bentuk badan yang lebih kekar. Hal inilah yang bisa menjadi pembeda antara Voxy dengan NAV1.

Desain Interior

Dengan kelasnya yang termasuk dalam MPV mewah, Toyota Voxy dilengkapi dengan  fitur-fitur canggih. Pada sisi dashboard yang dibuat menyerupai dua kubah yang lebih atraktif dari pada kubah di Toyota NAV1, terdapat monitor yang besar.  Satu kubah terdapat sebuah layar kecil dengan perangkat cluster seperti speedometer, tachometer serta indikator bahan bakar, terdapat sebuah layar kecil

Pada area pengemudi terdapat pengatur audio yang ada di kemudi, juga tuas cruise control di sebelah kanan setir. Sedangkan untuk pengaturan AC berada di sebelah tuas automatic transmition.Tombol untuk menghidupkan mesin juga berada di area pengemudi, di bawahnya terdapat serangkaian tombol untuk mengoperasikan pengaktif sensor parkir, sistem sekuriti serta pintu geser elektrik.

Sedangkan di area penumpang depan, laci dashboard berada di atas, sedangkan di bawahnya tersedia tray untuk menyimpan barang kecil. Di bagian pintu dalam tersedia bootle holder serta door pocket. Di kabin bagian penumpang belakang sepertinya cukup lega dengan kursi model captain seat yang dibekali dengan arm rest. Namun terlihat hanya ada satu meja lipat saja untuk penumpang di sebelah kiri.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *