Saturday, 24/10/2020 | 11:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengulik Wuling Baojun, Mobil Kelas Mewah Pendamping Confero

Wuling Baojun

Otolibs.com – Wuling Motors sudah resmi merilis seri Confero yang mendapat sambutan cukup bagus dalam segmen MPV. Namun Wuling masih memiliki rencana mengeluarkan varian MPV dengan dimensi yang lebih besar. Walaupun belum ada pengenalan resmi kepada publik, namun teaser gambar-gambar varian Wuling yang baru sudah banyak beredar.

Di negara asalnya, Wuling Baojun sudah mengalami beberapa kali facelift. Sekilas memang tampilan Baojun hampir mirip dengan Gong Huang yang diperkenalkan pada gelaran GIIAS tahun lalu, namun jika dilihat dengan saksama akan terasa perbedaannya.Mobil keluaran pabrikan China yang rencananya akan menyaingi Toyota Innova ini, diperkirakan akan memiliki harga yang lebih rendah dari Innova.

Sisi-Sisi Menarik Wuling Baojun

Desain Kabin

Baojun memberikan setiap kompartmennya aksen chrome silver yang cantik dan memberikan kesan lega. Pada dashboardnya terdapat touchscreen yang cukup lebar berisi fungsi navigasi dan pengaturan. Pada sisi kemudi terdapat pengontrol audio dan kecepatan. Sistem ini terdapat pada varian tertingginya, 1.8 L. Pada varian tertinggi ini, Anda juga dapat menemukan sun roof pada kabin depan.

Untuk sistem keamanan di dalam kabin, tersedia dua airbag serta side bag yang akan melindungi penumpang dari benturan. Juga terdapat 3-point safe belt dengan pretensioner serta load limited, serta electrical alarming system juga engine immobilizer.

Eksterior

MPV ini menggunakan velg 16 inci. Pada grill depan yang tertempel logo kepala kuda khas Baojun, dihiasi dengan warna chrome silver yang sama dengan warna pada pegangan pintu bagasi di belakang.

Mesin

Di Tiongkok sendiri, Baojun tersedia dalam dua pilihan mesin yakni 1.5L P-TEC DVVT bertenaga 112 PS pada rpm 5800 serta 1.8L VVT-i Tech berkekuatan 137 PS pada rpm 5600. Sejauh ini semua tipe hanya memiliki transmisi manual.

Torsi maksimum masing-masing tipe mesin adalah 146Nm/3600-4000rpm serta 186Nm/3600-4000rpm, dengan rasio kompresi 10,2:1. Pada seri 1500cc mampu melaju dengan kecepatan penuh hanya 150km per jam, sedangkan seri 1800cc terpaut sedikit yakni 160km per jam, dan memiliki radius putar 5,6 meter.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *