Wednesday, 28/10/2020 | 4:58 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Crutchlow: Iannone Sia-siakan Bakatnya

Crutchlow Iannone Sia-siakan Bakatnya

 

Otolibs.com – Pembalap Grand Prix Sepeda Motor yang saat berkompetisi di kelas MotoGP bersama tim Pramac Ducati, Andrea Iannone disebut telah sia-siakan bakatnya oleh Cal Crutchlow. Namun Alex Rins, rekan satu tim Iannone, lontarkan sanggahan.

Selepas 4 musim mengendarai motor Ducati, musim ini Iannone dipinang tim Suzuki Ecstar. Namun 9 balapan awalnya telah berjalan jauh dari kata memuaskan.

Pembalap kelahiran 09 Agustus 1989 tersebut telah punya tiga DNF sejauh ini, dengan urutan finis ke-7 di Austin jadi pencapaian terbaiknya di atas motor Suzuki. Saat ini dirinya tercecer pada posisi ke-16 klasemen sementara.

Saat ini Crutchlow jadi pembalap tim LCR Honda, mempertanyakan motivasi Iannone sekaligus menilai jika ia telah sia-siakan bakatnya. Mereka berdua sempat sama-sama menaiki motor Ducati pada 2014, walaupun Iannone dengan motor tim satelit Pramac.

“Saya tahu caranya (Iannone) melaju, saya pernah di Ducati dan saat itu ia merupakan rider terbaik Ducati. Tapi ia menyia-nyiakan bakatnya. Ia sama sekali tidak peduli, benar-benar tidak,” ujar Crutchlow seperti dilansir Autosport.

Meskipun seperti itu, Iannone memperoleh pembelaan dari Rins, rookie MotoGP 2017 yang di musim debutnya di kelas primer saat ini terganggu oleh cedera. Bagi dirinya, Iannone harus hadapi tantangan yang tak kecil dalam hal menyesuaikan gaya membalap selepas 4 musim  di Ducati.

“Apa yang dilewati Iannnone saat ini tidaklah mudah, setelah empat tahun mengendarai Ducati dan kemudian pindah ke Suzuki,” tuturnya.

“Anda jadi harus mengubah semua kebiasaan karena motornya berbeda sekali. Semoga ia bisa melakukannya sehingga bisa memperlihatkan potensi yang dimiliki motor,” kata Rins.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *