Wednesday, 28/10/2020 | 3:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Matinya Motor Marc Marquez Masih Menjadi Misteri

Matinya Motor Marc Marquez Masih Menjadi Misteri

 

 

Otolibs.com – Pembalap motor asal Spanyol yang memiliki gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, Marc Marquez diharuskan merampungkan balapan di Silverstone tanpa mengoleksi angka. Motor Honda RC213V-nya dengan tiba-tiba meleduk.

Posisi Marquez di klasemen pembalap pun saat ini disalip oleh Andrea Dovizioso selepas terpangkas 16 anka. Di balapan kemarin, selepas menyalip Maverick Vinales, Marquez berusaha untuk mengejar 2 rider italia yaitu Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Tapi tiba-tiba motor Marquez malah mengeluarkan asap yang menjadikan Marquez harus teepikan motornya.

“Saya menarik tuas kopling karena merasa ban belakang seperti terkunci,” jelas Marquez seperti dikutip Read Motorsport.

“Saat itu saya tidak terpikir apa yang bakalan terjadi dan motor tiba-tiba mati,” kata Marquez.

Sampai saat ini Honda masih belum membeberkan apa penyebab matinya motor rider Spanyol tersebut. Marquez juga mengimbuhkan motor saat ini dalam keadaan baik sebelum race dan tak terdapat peringatan akan kerusakan apapun.

“Mesin motor bekerja dengan sangat baik, namun tiba-tiba saja mesin langsung rusak. Masalah mekanis pastinya ada di dalam mesin. Sekarang kita perlu mengetahui apa penyebabnya untuk di balapan-balapan selanjutnya karena mesin memang masih baru,” ucapnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *