Monday, 26/10/2020 | 2:03 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Sering Macet Saat Race, Verstappen Keluhkan Kualitas Red Bull

Sering Macet Saat Race, Verstappen Keluhkan Kualitas Red Bull

Otolibs.com – Di sepanjang musim 2017 ini tak tak  berlangsung baik untuk Max Verstappen seringkali tak finis karena masalah teknis. Situasi itu menjadikan Verstappen mulai pertanyakan tim Red Bull Racing.

Hal itu telah disampaikan secara langsung oleh ayah Max, Jos Verstappen, dengan menyebut kondisi sulit ini menjadikan Max merasa sangat kesal. Kualitas Renault jadi penyedia mesin juga telah mulai diragukan.

Di seri ke 12 sudah dilangsungkan musim ini, sebanyak 6 seri balapan tak berhasil diselesaikan oleh Verstappen. Empat di antaranya adalah karena masalah teknis, sementara untuk sisanya karena insiden pada balapan.

“Saya perhatikan Max sangat kecewa. Sulit untuk tetap membuat diri selalu termotivasi saat hal seperti ini terjadi,” kata Jos.

“Maksud saya, dia sangat baik di kualifikasi, dia setengah detik lebih kencang dari rekan setimnya dan dia tepat di belakang Ferrari. Dan kemudian, setelah tujuh atau delapan lap, dia berdiri di pinggir trek lagi. Ini seharusnya tidak terjadi, tentunya tidak di tim papan atas.”

Akhir pekan lalu saat di Belgia, Verstappen diharuskan menyudahi balapan lebih dahulu karena masalah teknis Ketika sedang berada di posisi ke-5.

Sebagai rider yang muda, Verstappen terkenal sebagai rider yang kencang agresif di F1. Tapi Jos membantah gaya mengemudi anaknya jadi penyebab kerusakan teknis pada mobil.

“Orang menanyakan pertanyaan itu lagi apakah Max terlalu ngotot pada mobilnya. Tapi itu sangat tidak masuk akal,” lanjut sang ayah. “Dia tidak mungkin mengemudi berlebihan, dia tidak bisa merusak materialnya. Kita semua tahu apa itu: peralatannya saja yang tidak cukup bagus.”

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *