Wednesday, 21/10/2020 | 1:48 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Mudah Hilangkan Baret pada Body Mobil

Cara Mudah Hilangkan Baret pada Body Mobil

 

 

Otolibs.com – Baret yang muncul pada body mobil merupakan salah satu masalah yang sering muncul dan sangat mengganggu. Adanya baret pada bagian mobil tentu saja akan membuat mobil menjadi terlihat kurang indah. Baret pada mobil dapat muncul karena beberapa hal, seperti kecelakaan atau kesalahan parkir. Selain itu, perlu diketahui bahwa biaya untuk melakukan cat ulang body mobil guna menghilangkan baret cukup mahal.
Biaya yang mahal untuk menghilangkan baret tentu harus membuat anda berpikir beberapa kali sebelum menyerahkannya pada tukang ketok magic. Sebenarnya, ada beberapa cara yang cukup sederhana yang bisa digunakan untuk menghilangkan baret pada mobil dengan biaya yang sangat murah. Simak beberapa ide di bawah ini.
Menghilangkan Baret Mobil dengan Mudah dan Murah
Menggunakan Pasta Gigi
Salah satu cara yang mudah untuk menghilangkan baret pada mobil adalah dengan menggunakan pasta gigi. Cara ini termasuk salah satu cara yang sangat sering digunakan oleh pemilik mobil. Untuk menghilangkan baret pada body mobil dengan pasta gigi, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana.
Pastikan area sekitar baret sudah bersih dari debu. Setelah itu, tambahkan pasta gigi secukupnya pada kain basah lalu gosok melingkar di area yang terkena baret. Cara yang praktis ini dapat diandalkan untuk menghilangkan baret mobil yang lembut.
Menggunakan Kompon
Kompon adalah benda lain yang bisa diandalkan untuk menghilangkan baret yang muncul pada body mobil anda. Untuk cara ini, anda membutuhkan sandpaper 2000-grit dan kompon poles. Untuk caranya, bersihkan area yang terkena baret dengan air. Setelah itu, amplas menggunakan sandpaper 2000-grit, basahi dengan air dan terakhir gosok dengan kompon poles searah hingga baret hilang. Cara yang kedua ini juga cukup efektif untuk menghilangkan baret pada body mobil yang masih tergolong lembut.
Namun, bagaimana dengan baret mobil yang terlalu dalam? Perlu diketahui bahwa kedua cara di atas tidak bisa diaplikasikan untuk baret mobil yang terlalu dalam karena suatu hal. Jika body mobil anda terkena baret yang terlalu dalam, maka tidak ada pilihan lain selain body mobil anda harus diketo

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *