Wednesday, 21/10/2020 | 1:14 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

3 Hal Penting yang Sering Dilupakan Pengemudi Mobil

3 3 Hal Penting yang Sering Dilupakan Pengemudi Mobil

 

 
Otolibs.com – Memiliki mobil kini bukanlah menjadi sesuatu yang ‘wah’ di masyarakat. Peredaran mobil sudah begitu meluas dan mobil seolah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Namun, sayangnya, beberapa pemilik mobil terkesan kurang peka terhadap perawatan mobil mereka dan hanya memakainya saja setiap hari.
Ya, ada banyak kasus ditemukan bahwa pemilik mobil masih saja asyik mengendarai mobil mereka yang nampak tidak sehat kondisinya. Hal ini tentu saja mengundang keprihatinan karena sebenarnya, memiliki mobil berarti harus siap untuk melakukan perawatan terkait. Ada beberapa hal yang sebenarnya cukup penting yang seringkali dilupakan oleh para pengemudi sebagaimana tertera di bawah ini.
Hal Penting yang Diabaikan Pemilik Mobil
Buku Manual
Setiap pembelian mobil baru, maka anda akan mendapatkan buku manual mobil. Buku ini berisi tentang detail mobil anda dan beragam tips yang dapat dilakukan untuk perawatan mobil. Secara singkat, buku manual dapat membantu pemiliki mobil mengenali mobil yang ia miliki dengan lebih baik. Namun, kebanyakan yang terjadi adalah pemilik seringkali acuh tak acuh pada buku manual dan sering mengganggapnya bukan hal penting.
Ban Cadangan
Ban cadangan sangat berguna ketika ban utama mengalami masalah yang parah, seperti kempes, bocor atau kerusakan lain yang mengganggu perjalanan. Dengan adanya ban cadangan ini, maka pemilik dapat melakukan penggantian ban dengan cepat dan lebih efisien. Namun sayangnya, tidak sedikit pengemudi yang enggan membawa ban cadangan karena alasan yang kurang masuk akal.
Servis Berkala
Satu hal lain yang cukup sering dilupakan oleh pemilik mobil pribadi adalah servis berkala. Perlu diketahui bahwa banyak keuntungan yang dapat diperoleh ketika melakukan servis secara berkala, seperti kendaraan tetap dalam kondisi prima maupun pemakaian bahan bakar akan tetap stabil dan tidak boros.
Namun, kebanyakan yang sering terjadi adalah pemilik mobil seolah enggan melakukan servis berkala untuk mobil yang ia miliki. Banyak alasan yang sering muncul, seperti kesibukan yang terlampau padat sehingga tidak sempat, ketiadaan biaya, dan lainnya. Padahal, servis berkala dapat dilakukan satu atau dua bulan sekali.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *