Friday, 23/10/2020 | 5:32 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

4 Kekurangan Motor Yamaha R15 Dibalik Wajah Barunya

2. 4 Kekurangan Motor Yamaha R15 Dibalik Wajah Barunya

 

 

Otolibs.com – Yamaha R15 saat ini memang sering disebut dan sudah muncul belakangan ini. Oleh karena itu Yamaha memiliki waktu untuk melakukan produksi pada motornya dengan sebaik mungkin.

Selain itu pabrikan Yamaha dapat sekaligus belajar dari kekurangan para kompetitornya selama ini. Dengan begitu kelebihan dari Yamaha dapat dibukukan.

4 kekurangan Motor Yamaha R15

Dari sektor mesin, secara statistik Yamaha R15 memiliki performa yang paling baik dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Yamaha ini juga memiliki fitur yang sangat berlimpah, mulai dari transmisi assist & slipper clutch, suspensi USD dan banyak lagi yang lainnya.

Yamaha R15 juga merupakan kuda besi yang cukup sempurna dengan kapasitas 150 dan tetap memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut mulai dari harganya yang tinggi, bobot terberat & jok paling tinggi, tanpa keyless ignition system dan memiliki pilihan warna yang terbatas.

Dilihat dari harga sekelasnya, Yamaha R memiliki harga paling tinggi. Mencapai Rp. 34.5 juta lebih mahal dibandingkan dengan honda CBR150R dengan harga Rp. 32.975 juta sampai 33.875 juta.

Sedangkan pada bobotnya, sepeda motor ini memiliki bobot mencapai 137 kg lebih berat dari Suzuki GSX-R150. Yamaha ini juga memiliki kekurangan pada fiturnya yang tidak menggunakan keyless igition system. Karena sistem ini dapat mengaktifkan motor tanpa kunci.

Kelebihan Yamaha R15

Pada Uamaha R15 yang baru memiliki tampilan desain yang terinspirasi pleh desain Yamaha lainnya dan mirip dengan Honda CBR600RR. Tapi pada bagian belakang terlihat sangat gagah dan sporty dengan adanya perubahan total.

Kelebihan pada dapur pacunya sudah dilengkapi dengan mesin yang tangguh dan kencang. Mesin tersbut mmerupakan mesin Liqquid Cooled 4 stroke dan SHOC dengan kapasitas 155cc.

Selain memiliki kelebihan dengan konsep desain baru, yang paling menonjol ada pada desain headlamp yang sipit dan sudah lengkap dengan teknonologi LED. Sepeda motor ini juga memiliki speedometer yang sudah mengalami perubahan dengan posisi lebih menunduk. Pada bagian belakangnya memiliki tampilan yang lebih sporty dan mewah lengkap dengan desain stop lamp yang modern.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *