Thursday, 29/10/2020 | 11:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

3 Mobil Keluarga Paling Irit di Indonesia

6 3 Mobil Keluarga Paling Irit di Indonesia

 

Otolibs.com – Segmen mobil keluarga masih merajai penjualan mobil dalam negeri hingga saat ini dengan penjualan yang senantiasa stabil dari tahun ke tahun. Mobil keluarga atau sering kali disebut dengan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) banyak dipilih karena dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan keluarga, terutama untuk mengadakan perjalanan jauh dengan anggota keluarga yang lengkap.

Tentu, banyaknya permintaan akan mobil kelas MPV ini membuat para produsen mobil juga berlomba memproduksi mobil keluarga terbaik dengan spesifikasi mengesankan. Umumnya, para konsumen mencari mobil MPV yang tidak hanya mampu menampung seluruh anggota keluarga mereka tetapi juga irit dalam hal bahan bakar. Ada beberapa pilihan MPV terbaik dengan pemakaian bahan bakar paling irit yang bisa anda pilih di bawah ini.

Pilihan MPV Paling Irit di Indonesia

Toyota Sienta

Membahas tentang MPV paling irit, Toyota Sienta merupakan salah satu pilihan terbaik bagi anda. Mobil MPV yang diluncurkan pada pertengahan April 2016 ini berhasil memikat masyarakat dengan performanya yang sangat menawan. Mobil besutan Toyota ini hadir dengan dua varian mesin, yakni standard dan hybrid. Dilengkapi dengan mesin L4 DOHC 16 katup VVT-ie, Sienta mampu menghasilkan tenaga hingga 109 Ps dengan 1.500 cc. Selain itu, 1 liter bahan bakar, dapat digunakan untuk menempuh jarak hingga 20,2 km.

Nissan Grand Livina

Nissan tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan MPV irit untuk pilihan terbaik. Dalam hal ini, Nissan memproduksi Grand Livina sebagai pilihan terbaik. MPV ini sangat menarik dengan mesin dual twin injector dan VTC yang mampu menghasilkan hingga 109 ps. Selain itu, untuk urusan bahan bakar, Grand Livina mampu menempuh jarak sekitar 18 km hanya dengan 1 liter bahan bakar.

Suzuki Ertiga

Mobil MPV paling irit lainnya adalah Suzuki Ertiga. Mobil mewah ini memiliki desain yang sangat elegan dengan aksen metalik pada body. Selain itu, mobil besutan Suzuki ini dilengkapi dengan mesin 1.400 cc berteknologi VVT dan MPI yang dapat menghasilkan daya maksimum hingga 92 ps. Sedang untuk urusan penggunaan bahan bakar, 1 liter bahan bakar mampu menempuh jarak hingga 14 km.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *