Friday, 30/10/2020 | 4:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Kaca Mobil Bebas Embun saat Hujan

Car washing. Car glass cleaning.

 

 
Otolibs.com – Kaca mobil yang berembun ketika hujan turun memang merupakan salah satu masalah yang sering muncul dan dapat mengganggu anda saat mengemudikan mobil kesayangan anda. Memang, ada wiper yang bisa mengalihkan aliran air hujan, namun kaca yang berembun tetap saja membahayakan. Selain itu, embun yang dibiarkan terlalu lama, juga berpotensi untuk merusak kaca mobil secara keseluruhan.
Oleh karena itu, demi menjaga kondisi kaca mobil agar lebih awet, penting kiranya untuk mengetahui beberapa tips untuk menjaga kaca mobil agar bebas embun selama hujan. Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa tips untuk menjaga kaca mobil bebas dari embun yang bisa anda terapkan dengan cukup mudah. Simak detail penjelasannya di bawah ini.
Cara Bebaskan Kaca Mobil dari Embun saat Hujan
Menghidupkan AC Mobil
Salah satu cara yang cukup efektif untuk menghindarkan kaca depan mobil dari embun saat hujan tiba adalah dengan menghidupkan AC mobil. Dengan AC mobil yang hidup selama perjalanan, embun yang terdapat di kaca depan mobil akan hilang dengan perlahan. Anda bisa mengatur suhu dan hembusan AC mobil tersebut untuk menghilangkan embun dengan waktu yang lebih cepat. Namun, tentu saja, anda harus tahan dengan suhu dingin yang dihembuskan oleh AC mobil anda.
Aplikasikan Sampo
Mungkin ini merupakan cara mudah yang sebelumnya tidak pernah anda duga sebelumnya. Mungkin ini merupakan cara mudah yang sebelumnya tidak pernah anda duga sebelumnya. Ya, siapa sangka sampo yang biasa digunakan untuk keramas, dapat digunakan untuk menjaga kaca depan mobil agar tidak berembun.
Cairan sampo dapat secara efektif membersihkan embun yang muncul di kaca depan anda dengan cukup optimal. Cara penggunaannya pun tergolong sangat mudah. Dalam hal ini, anda hanya perlu untuk mengoleskan sedikit cairan sampo pada kain lap yang lembab dan aman untuk kaca. Setelah itu, usap kaca depan mobil bagian depan secara merata dan embun yang muncul akan hilang dengan seketika.
Gunakan cairan anti embun
Cara lainnya untuk menghilangkan embun pada kaca depan mobil adalah menggunakan cairan anti embun. Cairan ini dapat ditemukan di toko perlengkapan mobil dengan bentuk spray. Semprotakan cairan anti embun pada kaca lalu tunggu sebentar dan usap dengan kain secara merata maka embun akan hilang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *