Friday, 30/10/2020 | 4:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Gampang Cegah Hilangnya Pintu Belakang Double Cabin

Cara Gampang Cegah Hilangnya Pintu Belakang Double Cabin

Otolibs.com – Memiliki sebuah mobl dengan double cabin adalah idaman bagi beberapa orang karena yang menginginkn keunggulan mobil SUV dengan kabin untuk penumpang dan barang. Apalagi pemiliki mobil jenis ini juga tidak sebanyak yang lainnya, jadi terasa lebih spesial.  Namun tidak banyak orang yang menyadari bahwa ada salah satu bagian dari mobil yang rawan akan pencurian selain kaca spion.

Mobil tailgate atau double cabin memang mobil yang populer. Maka dari itu bahkan bagian dari mobilnya pun memiliki nilai jual bagi para kriminal kelas receh. Siapa menyangka, bahwa pintu belakang dari mobil jenis ini juga merupakan bagian mobil favorit yang sering diusung para maling?

Pasalnya pintu belakang yang dimiliki Ford Ranger, Nissan Navara serta Mitsunishi All New Triton ini bisa mencapai harga hingga 25 jutaan, sebuah harga yang sangat fantastis bukan? Apalagi pencuriannya juga cukup mudah, hanya memanfaatkan engsel pintu.

Tips Mudah Pencegahan

Amankan Engsel

Walaupun mobil SUV ini sudah tidak terbantahkan lagi masalah perlindungan keamanan dan keselamatannya terhadap pengemudi, namun untuk bagian pintu belakang memang masih sangat riwil. Sebenarnya kemudahan akses pintu belakang ini diperuntukkan bagi para pengemudi agar dapat menggunakannya dengan leluasa. Namun tak disangka hal ini malah dipergunakan sebagai celah bagi pencuri.

Namun, berkat ketangkasan Tanaka-kun YouTube the Good of the Land Anda tidak perlu lagi mengkuatirkan hal tersebut karena dia memiliki tips yang sangat mudah. Bahkan Anda tidak perlu membawanya ke bengkel ternama hanya untuk melakukan pengubahan sederhana ini. Yang perlu Anda siapkan hanyalah sebuah ring manifold clamp. Fungsi dari piranti ini adalah untuk mengamankan engsel pintu.

Pemilihan ring manifold clamp juga tidak asal-asalan, walaupun piranti ini mudah didapatkan, namun usahakan membeli yang dapat dikendurkan maupun dirapatkan dengan menggunakan bor. Namun jika Anda kesulitan dalam mencari piranti yang persis, maka Anda dapat membeli yang memiliki ukuran lebih besar dibanding yang ada di pipa kompor gas. Untuk mengetahui caranya, browsing saja ke akun Tanaka-kun di atas.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *