Tuesday, 20/10/2020 | 3:07 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Datsun Luncurkan Redi-Go Cross

Datsun Luncurkan Red Go Cross

Otolibs.com – Urban crossover Datsun sebenarnya sudah diperkenalkan pada publik India pada penampilan perdananya di tahun 2016 lalu di India. Model tersebut merupakan generasi ketiga dari Datsun redi-Go. Walaupun begitu model ini belum begitu menarik perhatian karena penampilan luarnya yang dinilai kurang gahar dan tampak lebih mirip dengan hatchback.

Untuk menjawab berbagai tanggapan kurang menyenangkan tersebut, Datsun kembali berinovasi dengan mengeluarkan produk terbarunya yang dipercaya sudah mampu memenuhi kriteria tangguh yang diinginkan. Edisi spesial yang dinamai Datsun redi-Go Cross diklaim akan menarik minat pecinta Datsun karena banyaknya perubahan yang terjadi di berbagai bagian.

Penampilan Menawan Datsun Redi-Go Cross

Eksterior dan Interior

Karena mengusung konsep urban crossover, maka tampilan redi-Go Cross juga cukup mungil. Mengusung dimensi 3.429mm x 1.560mm x 1.541mm dengan panjang wheelbase sekitar 2.348mm, membuat mobil ini dapat bergerak lincah di jalanan perkotaan. Guna mempertegas kesan crossovernya, redi-Go menggunakan body cladding yang dapat dilihat dari bagian depan serta sampingnya.

Keunggulan dari Datsun redi-Go Cross yang tidak akan mampu ditolak oleh penggemarnya adalah ukuran ground clearance yang paling tinggi di kelasnya. Mobil yang berbagi platform CMF-A bersama Renault Kwid ini memiliki ground clearance setinggi 185cm.

Untuk sisi interiornya, Datsun redi-Go Cross mengusung sentuhan warna hitam yang dipadukan dengan aksen berwarna silver. Mobil yang diperkirakan dibanderol dengan harga 176jutaan ini memiliki fitur canggih yang cukup komplit.

Performa Mesin

Untuk jantung pacunya, mobil yang berbagi patform CMF-A bersama Renault Kwid ini menggunakan mesin 1.000 cc berteknologi i-SAT trasnmisi manual 5 percepatan yang dapat memuntahkan daya hingga 67 hp dengan torsi maksimum 91 Nm.Mobil ini cukup irit pemakaian bahan bakarnya, dengan perbandingan 1:25.17. Jadi hanya dalam penggunaan 1 liter bahan bakar maka Anda dapat menempuh jarak hingga 25.17 km.

Untuk saat ini, redi-Go Cross memang baru di pasarkan di India. Walaupun sudah sempat dikenalkan kepada publik Indonesia pada gelaran GIIAS 2016 silam namun belum ada kepastian kapan mobil urban crossover tersebut dapat dijumpai secara resmi di pasaran tanah air.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *