Tuesday, 27/10/2020 | 9:30 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda Investigasi Mesin Marquez

Honda Investigasi Mesin Marquez

Otolibs.com – Kejadian tidak mengenakkan terkadi pada pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya pada akhir pekan lalu, saat mengikuti gelaran MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, motor yang dikendarai Marquez mengalami kerusakan hingga gagal membawanya menjadi juara. Motor itu pun langsung diterbangkan ke Jepang guna menjalani investigasi.

Kegagalan mesin belum diketahui secara pasti, dibutuhkan analisa guna mendapatkan keterangan apa yang menimpa mesin motor andalan The Baby Alien tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh tim principal Honda Repsol, Livio Suppo.

Kerusakan Mesin Motor Marc Marquez

Tanggapan Marquez

Marc Marquez sendiri, sebagai penuggang mesin RC213V yang rusak di pertengahan balap tersebut, membantah bahwa kerusakan terjadi setelah dirinya mengalami kecelakaan pada sesi latihan yang keuda. Bahkan Marquez mengatakan bahwa mesin motornya masih baik-baik saja saat itu, dibuktikan dengan berhasilnya Marque meraih pole.Apalagi mesin motor tersebut terbilang baru.

Rider asal Spanyol harus keluar dari lintasan saat sudah memasuki lap 14 karena asap tebal keluar dari mesin motornya. Padahal saat itu Marquez sedang bersaing mati-matian dengan Andrea Dovisioso, Valentino Rossi, Maverick Vinales serta Cal Crutchlow. Kejadian ini merupakan rusak mesin pertama yang dialami oleh Honda sejak Australia 2007 yang kala itu joki handalnya adalah mendiang Nicky Hayden.

Masih Butuh Investigasi

Nampaknya publik masih akan bertanya-tanya apa penyebab gagal mesin yang terjadi. Pasalnya butuh waktu yang tidak sedikit guna mencari tahu apa penyebab yang sebenarnya dan lagi biasanya kasus ini akan dibahas secara tertutup.

Karena kejadian tidak menyenangkan ini Marquez harus rela menyerahkan kedudukannya sebagai pemimpin klasemen kepada Dovizioso. Marquez harus berlapang dada menerima kedudukan di peringkat kedua dengan mengantongi 174 poin, yang artinya adalah selisih 9 poin dari Dovizioso.

Walaupun begitu tim Honda Repsol, diwakili Suppo menegaskan bahwa mereka tidak akan begitu saja menyerah. Kejadian tersebut tentunya adalah preseden buruk mengingat Mac tengah berjuang mengumpulkan poin penting. Namun Marc dan tim berjanji akan berusaha kembali merebut kemenangan pada enam pertandingan yang tersisa.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *