Thursday, 29/10/2020 | 1:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Jegal Vettel, Hamilton Duduki Puncak Klasemen

Jegal Vettel Hamilton Duduki Puncak Klasemen

Otolibs.com – Pada Minggu kemarin, Lewis Hamilton, pebalap Mercedes AMG Petronas berhasil mengmbil alih posisi jawara klasemen setelah mengalahkan Sebastian Vettel di gelaran Formula 1 GP Italia di Sirkuit Monza. Diakui Hamilton, kinerja timnya memang sangat fantastis, begitu pula dengan performa mobilnya yang sangat nyaman dan cepat saat dikendarai.

Pernyataan tersebut memang sudah dibuktikan dengan menguatnya performa Mercedes yang ditunggangi Hamilton dalam dua balapan terakhir. Musim ini nampaknya menjadi musim yang sangat menyenangkan baginya.

Kemenangan Mercedes Atas Ferrari

Jadi Yang Pertama, Hamilton Mengaku Lega

Seketika setelah dari posisi pole, Hamilton langsung tancap gas dan menjadi pemimpin tanpa rintangan yang berarti dari para lawannya. Dengan perjuangannya yang serius, pebalap Inggris ini diganjar kemenangan yang keenam pada musim ini. Sedangkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas menyabet posisi kedua. Posisi ketiga diduduki oleh pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Peraih tiga kali juara dunia tersebut juga menuturkan bahwa jika saja Ferrari yang berada tepat di belakangnya, pertandingan bisa saja menjadi lebih ketat. Walaupun begitu, semua kemenangan tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja kerasnya dan juga tim. Berdasarkan hasil akhir tersebbut, Hamilton berhasil mengantongi 238 poin yang mengantarkannya pada posisi puncak klasemen.

Sebastian Vettel sendiri yang meraih posisi kedua berhasil mencatatkan skor 235, beda tipis dengan Hamilton dengan selisih tiga poin. Namun musim masih akan berlanjut dan masih menyisakan laga Formula 1 GP Singapura yang akan dilaksanakan pada 15-17 September mendatang. Pada balapan mendatang, Mercedes harus tetap siaga dengan kekuatan Ferrari yang memang unggul dalam downforce.

Vettel Tidak Ambil Pusing

Walaupun harus finish pada posisi ketiga, namun Sebastian Vettel mengaku cukup puas. Start dari posisi enam, dirinya harus rela disalib oleh pebalap unggulan Mercedes dan harus merelakan posisinya direbut.

Kekalahan Vettel tersebut bermula dari masalah yang terjadi pada mesin mobilnya saat memasuki 20 lap pamungkas. Saat start pun ban mobil Vettel sempat mengalami spin. Namun, Vettel mengaku masih cukup siap menghadapi tujuh seri yang masih tersisa.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *