Wednesday, 28/10/2020 | 3:10 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kelebihan Jok Mobil Dengan Kulit Sintetis

Jok Mobil Dengan Kulit Sintetis

Otolibs.com – Pelapis pada jok mobil adalah salah satu aksesoris yang sering dipasang agar interior mobil yang memberikan kesan nyaman saat berkendara dalam waktu sehari-hari. Materi untuk membuatnya pun beragam, mulai dari pelapis jok berbahan kain hingga bahan kulit. Khusus untuk material jenis kulit, banyak beredar pelapis dengan kulit sintetis yabg tidak kalah dengan bahan kulit asli.

Kelebihan Kulit Sintetis Untuk Jok Mobil

Harga Relatif Murah

Pelapis dengan bahan ini memiliki kelebihan harga yang relatif murah dibandingkan bahan kulit asli. Dengan harga yang murah akan membuat kita lebih meminimalisir pengeluaran untuk desain interior mobil terutama pada jok. Sisa pengeluaran karena memilih kulit sintetis akan lebih bermafaat karena bisa digunakan untuk memperindah pada bagian lain di dalam mobil kesayangan.

Sedangkan untuk harga pelapis jok dengan paham kulit asli berkisar antara 10 juta hingga 20 jutaan. Angka tersebut bukanlah angka yang terbilang kecil, sehingga kita perlu memikirkan dengan matang penggunaan bahan apa yang tepat untuk jok mobil kita. Jika ingin yang low buged maka pilihlah bahan kulit sintetis. Namum kembali lagi kenyamanan akan bergantung pada selera dan kemampuan yang dimiliki.

Perawatan Terbilang Lebih Mudah

Jok dengan kulit sintetis lebih mudah perawatannya, karena jika ditemukan noda maka cukup dibersihkan dengan air atau bisa juga menggunakan body lotion. Merawat kulit sintesis dengan body lotion lebih bagus jika dibandingkan dengan air biasa. Hindari deterjen karena penggunaan yang terlalu sering dapat membuat kulit mengeras dan semakin lama kilit permukaan retak-retak.

Tidak Mudah Kotor

Jok yang dilapisi dengan kulit sintetis tidak mudah kotor oleh beberapa noda. Karena kulit sitetis meruapkan bahan yang tidak mudah menyerap air. Sehingga apabila tidak sengaja ketumpahan air minuman atau sebagainya yang memiliki warna makan akan mudah dibersihkan dengan tisu dan kain atau kanebo.

Pilihan Warna Sangat Banyak

Jika dibandingkan dengan kulit asli, secara umum kulit sintetis memiliki varian pilihan warna yang relatif banyak. Bahkan jika kita Ingin warna  eksostis, pastel, dan sebagaian, kulit sintetis adalah pilihan yang tetap, karena bahan jenis ini menawarkan berbagai macam warna yang sangat banyak sebagai pilihan yang tepat untuk akson pelapis jok mobil.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *