Thursday, 29/10/2020 | 1:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kemiripan SUV China Dengan CR-V

Kemiripan SUV China Dengan CRV

Otolibs.com – Mengikuti jejak Wuling, Dongfeng Sonkon (DFSK) ikut serta meramaikan ajang Gaikondo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2017. Produsen otomotif asal China ini tidak hanya membawa dan menghadirkan produk kendaraan niaga, akan tetapi mereka juga menghadirkan mobil SUV yang bernama Glory yang disinyalir memiliki kemiripan dengan mobil Honda CR-V.

Sebagai produsen dari DSFK yaitu PT Sokonindo Auto Mobil sesaat lagi siap untuk memasarakan Glory 580 di Indoensia. Mobil dengan genre SUV tujuh penumpang ini akan menantang Honda CR-V karena berdasarkan tampilan mobil SUV sangat mirip dengan SUV. Selain itu SUV juga akan mengimbangi Nissan X-Trail dan Mazda CX-5.

Spesifikasi SUV Glory

Spesifikasi dan Dimensi

Spesifikasi mobil SUV dari tampilan depan yaitu bagian bumper dan headlamp sangat mirip dengan honda CR-V. Sedangkan dilihat dari tampilan samping tepatnya pada bagian lekukan pintu baris kedua hingga belakang memiliki garis yang menyerupai X-Trail.

Dilihat dari segi dimensi, CR-V versi China memiliki panjang 4,68 meter dengan lebae 1,845 meter dan tinggi 1,715 serta wheelbase 2,78 meter. Namun jika dibandingkan dengan CR-V panjang dan tinggi Glory lebih unggul karena CR-V hanya mempunyai tinggi 4,584 meter dan tinggi 1,679 meter.

Interior

Desain pada dasbor dibuat minimalis dan memiliki beberapa unsur kemewahan dengan memainkan dua warna pada penyambung jok. Sokon juga melengkapi sistem hiburan dengan layar setuh lengkap dengan tombol fungsi pada kemudi.Pada baris kedua, ruang kepala dan udara dimaksimalkan untuk penumpang dewasa dan pendingin udara disalurkan melalui kisi pada atap mobil tanpa menggunakan blower.

Sedangkan pada baris ketiga, dimensi pada ruangnya dibuat lebih minimalis pada ruang kaki dan kelapa. Desian bentuk joknya dibuat lebih tipis sehingga membuat pengguna lebih nyaman dan cocok digunakan untuk anak-anak dibandingkan orang dewasa. Desain mobil ini sangat tepat untuk keluarga karena baris kedua bisa menampung orang dewasa dan baris ketiga untuk anak-anak.

Mesin

Sokon Glory 580 akan mengungsung dua pilihan untuk mesin bensin, pertama SFG18 dengan kubikasi 1.798 cc dengan tenaga 130 tk, kemudian mesin SFG15T kubikasi 1.498cx yang memiliki tenaha lebih besar yaitu 147,5 dan dilengkapi adanya turbo. Sokon juga menyediakan tiga pilihan transmisi, 5 percepatan, manual 6 percepatan, dan CVT yang mana semua akan menyalurkan tenaga penggerak roda depan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *