Thursday, 29/10/2020 | 2:20 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Keunggulan dan Daya Tarik CBR1000RR Terbaru

Keunggulan dan Daya Tarik CBR1000RR Terbaru

Otolibs.com – Dua kata yang mampumenggambarkan CBR1000RT Fireblade adalah nimimalis dam dinamis. Inilah gebrakan dam gerbang untuk menuju berbagai daya tarik yang akan disuguhkan sepeda motor dengan harga tertinggi yang hampir bisa mencapai tujuh ratusan juta. Pada sisi desain, Honda berkeinginan untuk membentuk proporsi kompak yang padat dan diimbangi dengan fairing pada bagian atas dan tengah yang ukurannya dikurangi.

Garis karakter dibuat agak menjorok ke depan yang melambangkan kesan gaya agresif pada fungsi mekanis, detail serta kualitas ketika finishing. Desainnya pun diklaim aerodinamis, yang akan menjaga kestabilan saat berkendara saat melaju dalam kecepatan tinggi. Jika pada penggunaan di sirkuit, posisi pengendara akan terlindung dari arus angin dan posisi berkendara normal serta tekanan udara terdistribusi merata pada bagian tubuh pengemudi.

Keunggulan Serta Daya Tarik CBR1000R

Bagian Elektronik

CBR1000R dilengkapi dengan sistem ABD baru yang memungkinkan hard braking. Sistem ini akan menjaga ban belakang agar menapak dan menghentikan bagian motor terangkat ke depan. Mode riding memberikan tenaga maksimal denganresponthrottle linier.  Intervensi Engine Brake (EB) yang rendah memberikan gaya rendam yang tinggi.

Pada mode kedua mengontrol output dengan gigi dari satu hingga tiga yang memiliki tenaga sedang, EB bertenaga dan HSTC medium. Dan pada mode ke tiga mengontrol outputdari gigi satu hingga gigi empat yang memberikan tenaga sedang, EB bertenaga dan gaya redam yang rendah.

Bagian Sasis

Handling CBR1000RR saat ini telah mengalami bertransformasi  dengan bobot motor yang berkurang menjadi 196 kg dan tenaga sebesar 8 kW. Versi ini juga di desain ulang, meski konstruksinya tergolong lebih ramping tetapi memiliki tingkat kekerasan sama. Hadling akan terasa lebih natural dan lebih gesit. Panjang wheelbase 1,4 dan tinggi 0,832 meter untuk varian 8,34 meter varian SP.

Sistem kontrol elektronik yang terbaru dari Honda CBR1000R memastikan bahwa pengendara akan mendapatkan support konstan dalam berbagai pilihan dan pengaturan. Knalpot yang digunakan tebat dari titanium, yang membuat lebih ringan dengan perubahan gravitasi

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *