Saturday, 24/10/2020 | 11:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mercedes Benz Akan Eliminasi Emblem di Kap Mesin

Mercedes Benz Akan Eliminasi Emblem di Kap Mesin

Otolibs.com – Mercedes Benz merupakan pabrikan mobil mewah yang namanya sudah dikenal di seluruh penjuru dunia. Pabrikan asal jerman ini juga memiliki ciri khas tersendiri yang mudah dikenali. Ciri tersebut adalah embelm “Three-Pointed Star” yang selalu ditempatkan di bagian kap mesin di bagian moncong. Emblem ini merupakan ciri sekaligus kebanggaan tersendiri.

Namun, tampaknya perlahan Mercedes-Benz ingin meremajakan citra yang sudah melekat di dalam setiap mobilnya tersebut dengan cara membatasi pemasangan emblem pada kap mesin. Jika dicermati, penemptan ornamen khas Mercedes Benz ini mulai bergeser ke tengah-tengah grille.

Perubahan Letak Emblem Mercedez Bens

Menampilkan Kesan Lebih Muda

Sudah banyak mobil keluaran Mercedes Benz yang sudah tidak memakai emblem di di kap mesin sejak beberapa tahun terakhir. Mobil jenis kupe, truk, dan mobil dengan atap yang terbuka adalah contoh-contohnya.

Bahkan, untuk pasaran Mercedes-Benz C-Class terbaru untuk pasar Amerika Serikat juga bakalan menyusul dengan mengeliminasi penggunaan lambang yang sudah menjadi ciri khas tersebut terhitung sejak tahun 2018. Selain penempatan emblem, perubahan lain juga akan disematkan kepada seri C-Class terutama di bagian tampilan luarnya.

Penghilangan ciri khasMercy yang sudah dipakai sejak 18 Februari 1925 tersebut tentunya disertai alasan yang kuat. Salah satunya adalah target pasar. C-Class merupakan mobil yang memiliki segmen eksekutif muda. Namun sasaran pasar C-Class dengan target demografis yang sudah ditentukan ternyata tidak menyukai gaya penempatan emblem tersebut.

Para eksekutif muda tersebut menyukai tampilan yang lebih sporty, bukan klasik yang cenderung vintage dengan penempatan emblem seperti biasa. Sebagai solusinya, logo Mercedes Benz berukuran besar akan diletakkan pada front grille. Diharapkan dengan perubahan ini akan banyak kalangan muda yang tertarik menggunakan varian C-Class.

Namun perubahan letak ornamen tersebut hanya dikhususkan untuk wilayah Amerika saja. Para penikmat C-Class di wilayah Eropa masih akan mendapatkan desain C-Class yang sama seperti sebelumnya. Untuk penggermar Mercy di kalangan Amerika, yang menginginkan desain klasik ini, bisa mendapatkannya melalui model E-Class.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *