Friday, 30/10/2020 | 10:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mini Rilis Konsep Mobil Elektrik 2017

MINI Rilis Konsep Mobil Elektrik 2017

Otolibs.com – Pasaran mobil elektrik sekarang ini memang sedang gencar-gencarnya dibuat. Pasalnya pada beberapa tahun mendatang ketetapan mengenai emisi gas buang semakin ketat dan hanya bisa dicapai dengan penggunaan mobil listrik. Selain itu gencarnya gerakan Go Green juga menambah luasnya pasar mobil elektrik

Pabrikan-pabrikan besar sudah mulai berlomba mengusung mobil berbasis listrik terbaik mereka. Nampaknya MINI pun juga tidak mau ketinggalan. Mini sengaja mendesain mobil teranyarnya tersebut dengan konsep modern guna menggaet pengguna mobil di perkotaan. Berbeda dengan pabrikan lain yang masih menerapkan teknologi hybrid, MINI cukup berani mengusung mobil listrik murni.

Lewat mobil konsep itu, MINI juga ingin memperlihatkan bagaimana orang bisa mengendarai mobil listrik murni untuk mendukung kegiatan sehari-harinya dalam beberapa tahun ke depan.

Sekilas Tentang Mini Cooper Elektrik

Spesifikasi

Jika dilihat dari tampilan luar, mobil besutan MINI ini terlihat mirip dengan mobil konvensional terkenal buatannya MINI Cooper. Perbedaan yang menjadikan mobil konsep ini terlihat unik adalah dengan pemasangan gril yang dipadukan dengan front lamp LED sehingga terlihat berbeda. Kesan sporty juga terlihat dari model bempernya. Selain itu dua lubang sebagai akses masuk udara ke bagian mesin merupakan desain baru yang diusung.

Bukaan pintu MINI Electric Concept yang didesain menyatu dengan badan mobil serta side skirt anyar yang memakai bahan fiberglass menciptakan kesan racy yang kental. Pada kaki-kakinya, kesan mewah mobil ini terlihat dari pemilihan velg berukuran 19 inci.

Untuk tampilan belakangnya, MINI masih mengusung gaya sederhana denan menampilkan diffuser bergaris yang memunculkan kesan mirip bagian samping. Selain itu penggunaan stop lamp berteknologi LED dengan akses Union Jack dipasang guna membawa kesan British.

Mengenai konsep jantung pacunya sendiri memang belum ada bocoran dari pabrikan mobil terkenal asal Inggris tersebut. Tetapi jika dilihat dari pernyataan resmi mereka yang mengatakan bahwa mobil ini nantinya akan sangat responsif dan lincah seperti go-kart, maka nampaknya mesin mobil ini akan sangat bertenaga.

Peluncuran resminya juga belum dipastikan, namun menurut perkiraan yang dihimpun dari berbagai pernyataan MINI, maka bisa disimpulkan munculnya MINI Electric Concept ini adalah pada 2019 mendatang.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *