Thursday, 29/10/2020 | 2:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pengin Punya SPBU Shell Sendiri? Intip Dulu Caranya!

Pengin Punya SPBU Shell Sendiri Intip Dulu Caranya

Otolibs.com – Guna mencukupi permintaan akan kebutuhan bahan bakar yang memiliki RON tinggi, maka Shell akan menambah jumlah pendirian stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU. Untuk wilayah Jakarta sendiri, penambahan SPBU Shell baru-baru ini dilakukan di wilayah West JORR, di dekat Mal Puri Indah, dan Pondok Cabe.

Rencana Pengembangan SPBU Shell

Kemitraan

Guna meningkatkan pelayanan serta jangkaun produk Shell, maka pabrikan oli terkemuka tersebut membuka program kemitraan yang terbuka untuk umum. Program tersebut dinamakan CODO atau Company Own Dealer Operate. Program ini memudahkan bagi mitra usaha yang ingin menjalin kerja sama dengan Shell.

Melalu CODO maka pihak Shell yang akan mengusahakan lahannya serta membangun SPBU, sedangkan untuk pengoperasiannya akan diserahkan kepada mitra usaha mereka. Selain itu, Shell juga tengah menggodok program kemitraan lain yang bernama DODO atau Dealer Own Dealer Operate.

Perbedaan DODO dan CODO cukup signifikan. Pada program DODO, mitra usaha yang akan membangun SPBU serta mengoperasikannya sekaligus dan semuanya harus mengikuti standar yang sudah ditetapkan oleh Shell. Pengoperasian SPBU tersebut juga harus dengan produk berkualitas keluaran Shell.

SPBU Shell di tanah air sampai sekarang sudah mencapai 80 SPBU yang mencakup daerah Jabodetabek, Bandung serta Sumatra Utara. Pencapaian itu dihitung sejak SPBU Shell dibuka pertama kali pada tahun 2005 silam. Diharapkan dengan adanya program  CODO dan DODO maka akan ada lebih banyak lagi SPBU Shell yang buka dan semakin meluas persebarannya.

Cara Bermitra Dengan Shell

Mitra usaha yang menjalin kerja sama dengan menggunakan program DODO maka biasanya sudah memiliki tanah dan kemudian membangun SPBU. Pengoperasiannya pun diserahkan kepada mitra usaha tersebut. Sedangkan pihak Shell bertanggungjawab atas dukungan berupa standar, pelatihan, produk yang berasal dari Shell.

Pada intinya tidak ada perbedaan pelayanan bagi mitra usaha yang menjalankan program CODO maupun DODO. Semua akan mendapatkan hak dan kewajiban yang sama, hanya saja proses pelaksanaan di lapangan yang berbeda karena programnya juga berbeda. Untuk informasi lebih jelas dapat mengunjungi situs resmi Shell.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *