Monday, 26/10/2020 | 4:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rosemeyer, Mobil Konsep Pertama Audi

Rosemeyer Mobil Konsep Elektrik Pertama Audi

Otolibs.com – R8 merupakan supercar terkenal besutan Audi, sebuah pabrikan mobil asal Jerman. Mobil tersebut merupakan mobil pertama keluaran Audi yang menempatkan mesin di belakang penumpang. Tak banyak yang tahu bahwa sebelumnya pabrikan khusus mobil mewah tersebut sebelumnya sudah sempat mengeluarkan konsep supercar dengan mesin yang super canggih.

Mobil Listrik Pertama Audi

Spesifikasi Rosemeyer

Kendaraan ini memang dirancang guna menarik perhatian para pecinta Audi. Mobil ini terbilang unik karena menggabungkan elemen modern dengan desain lawas milik mobil Grand Prix Auto Union “Silver Arrows”, yaitu dengan menggendong mesn 16 silinder. Mobil yang menginspirasi pembuatan supercar ini dikendarai oleh Bernd Rosemeyer, yang kemudian namanya diabadikan untuk mobil super cepat ini.

Jantung pacu mobil konsep Audi Rosemeyer sendiri dipercayakan kepada mesin berteknologi penggerak 4 roda. Mengusung mesin buatan VW, W16 16 silinder dengan 5 katup, mobil ini dapat menghasilkan tenga hingga 700 hp. Mobil ini juga dapat diajak berpacu hingga kecepatan 420 km per jam.

Mobil konsep yang diperkenalkan pada tahun 2000 ini sesungguhnya merupakan ciptaancucu Ferdinand Porsche, pendiri merek Porsche, yaitu Ferdinand Piëch. Walaupun sebenarnya keberadaan Audi Rosemeyer sudah merebut hati pasar dan sangat dinantikan peluncurannya, namun pada kenyataannya supercar ini tidak pernah diproduksi.

Untuk menggantinya, Audi memutuskan untuk mengeluarkanBugatti Veyron pada 2005. Performa Bugatti Veryon sendiri ditingkatkan hingga dapat menghasilkan tenaga sampai 1.000 hp. Namun pada konsep besarnya tetaplah berisikan Audi Rosemeyer.

Selain berganti kulit, Rosemeyer yang sudah bertransformasi menjadi Veyron harus mengganti transmisi manual 5-percepatan dengan unit transmisi otomatis DSG 7-percepatan. Dengan pergantian mesin ini Veyron sanggup untuk digeber di jalanan hingga batas kecepatan 430 km per jam.

Untuk masalah harga, saat sedang diperkenalkan menjadi mobil konsep, Audi Rosemeyer dibanderol pada angka 2.000.000$. Dengan angka yang cukup fantastis tersebut, seharusnya Rosemeyer bisa menjadi satu dari lima mobil mewah Audi yang berharga paling mahal. Sayangnya, sampai sekarang pihak Audi tidak memberikan penjelasan mengenai gagalnya Audi Rosemeyer dijual di pasaran.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *