Wednesday, 21/10/2020 | 12:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tiga Model KTM 1290 Super Adventure yang Akan Mengaspal di Indonesia

KTM 1290 Super Adventure S

Otolibs.com – Setelah tampil apik pada ajang Intermot akhir tahun lalu, sekarang 2Wheelies salah satu dealer resmi dari KTM akan membawa model terbaru yaitu 1290 Super Adventure. Motor ini dihadirkan untuk lebih memuaskan pecinta motor adventure di Indonesia, yang mana motor ini dilengkapi oleh teknologi paling canggih sehingga akan membantu pengendara menguasai dan bisa mengoptimalkan motor. Tiga varian tersebut adalah T, S, dan R dengan kapasitas 1.301 cc dan tenaga hingga 160 dk.

KTM 1290 Super Adventure S

Adventure S ini bisa dibilan paling basic di keluarga KTM 1290 Super Adventure. Penggunaan motor ini lebih tepat pada jalan beraspal atau on road , hal ini dikarenakan menggunakan velg model palang berdiameter velg kombinasi dari 17 inch pada bagian belakang dan 19 inch pada bagian depan. Dengan dibekali crash bar serta frame bertipe trellis terbuat dari bahan chromoly yang hanya dilabur dengan warna hitam.

KTM 1290 Super Adventure T

Varian ini lebih tinggi dari Adventure S dari segi nama. Dalam KTM 1290 Super Adventure T memiliki arti Travel, yaitu motor yang bisa digunakan dengan nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Motor seri ini mengandalkan velg jari-jari yang memberikan kesan lebih kuat sebagai motor petualang. Diameter velg masih sama dengan Adventure S yaitu 17 inch bagian belakang dan 19 inch bagian depan.

Kelebihannnya adalah motor ini sudah dilengkapi crash bar yang mampu memberi perlindungan maksimal ketika motor mengalami crash.

KTM Super Adventure R

Seri ini adalah seri tertinggi dalam keluarga KTM 1290 Super Adventure, karena aura yang dihadirkan lebih kental. Perbedaan yang jelas terdapat pada velg jari-jari dengan diameter 18 inch di bagian belakang dan 21 inch pada bagian depan. Untuk ban yang dapat dipilih adalah Continental Trail Attack II atau Continental TKC 80. Hal itu menyebabkan varian ini memiliki seat height paling tinggi, ground clearance tertinggi, dan travel suspension tertinggi.

Motor ini sangat cocok untuk pengendara yang suka berjelajah atau off road yang serius. Dan salah satu yang menarik perhatian dari Adventure R ini adalah frame dan crash bar yang dibalur dengan warna orange khas dari KTM.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *