Monday, 26/10/2020 | 1:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Valentino Rossi Sukses Jalani Operasi di Ancona

Valentino Rossi Sukses Jalani Operasi di Ancona

Otolibs.com – Fans Valentino Rossi nampaknya harus bersabar menunggu idolanya kembali berlaga di sirkuit MotoGP untuk waktu yang cukup lama. Pasalnya saat sedang menjalani sesi latihan di Italia, Kamis, 31 Agustus kemarin, The Doctor mengalami kecelakaan dan mendapatkan cidera yang cukup parah. Kecelakaan serupa juga pernah dialami pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini pada 2010 lalu yaitu dalam sesi latihan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Cidera pada bagian tulang tibia dan fibula di kaki kanan dialami pebalap berumur 38 tahun tersebut. Padahal rencananya Valentino Rossi akan berlaga kembali pada tanggal 10 September 2017 nanti di sirkuit Misano, San Marino.

Operasi Berjalan Lancar

Pemulihan Valentino Rossi

Sesaat setelah mengalami kecelakaan, pebalap yang menduduki peringkat keempat klasemen pebalap tersebut langsung dibawa guna pemeriksaan medis ke Ospedale Civile di Urbino kemudian dipindahkan ke Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona guna tindakan operasi.

Operasi yang berlangsung pada 1 September kemarin dipimpin oleh Direktur Divisi Orthopedi dan Traumatologi, Dr. Raffaele Pascarella. Operasi tersebut berjalan lancar dan patahan tulang Rossi disatukan dengan menggunakan pin metal serta dikunci menggunakan paku intramedular.

Kabar baik disampaikan dalam situs resmi Yamaha yang menyatakan bahwa tidak ada komplikasi apapun dalam rekam medis Valentino Rossi. Operasi yang berakhir pada pukul 03.00 waktu setempat tersebut sudah dapat membuat Rossi merasa lebih baik.

Absen Berlaga

Saat kecelakaan yang pernah dialaminya tahun 2010 lalu, Rossi harus beristirahat selama delapan pekan hingga akhirnya dapat kembali menggeber motornya di sirkuit. Bahkan dia harus rela melepaskan kansnya bertarung di empat pertandingan. Namun nampaknya semuanya akan berbeda dengan kecelakaan yang dialami kemarin. Pasalnya pemulihan dari dislokasi tulang Tibia dan Fibula membutuhkan waktu yang sangat lama.

Pebalap yang musim ini sudah mengoleksi 157 poin tersebut kemungkinan harus beristirahat dalam hitungan bulan, sehingga harus melewatkan seri balapan San Marino dan Aragon. Dan kabar buruknya lagi, jika masa pemulihan tersebut berlangsung lebih lama maka tentu saja akan berdampak buruk pada karir The Doctor.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *