Tuesday, 20/10/2020 | 2:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Mudah Menambah Kestabilan saat Berkendara

3 Cara Mudah Menambah Kestabilan saat Berkendara

 

 

Otolibs.com – Mengendarai mobil dengan mesin yang tangguh dan akselerasi yang menawan tentu saja sangat menantang. Namun, hal ini nampak kurang nyaman jika tidak didukung dengan pengendalian atau kestabilan dari kendaraan yang baik. Ya, kestabilan kendaraan memang akan sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara, terutama pada saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan yang halus dan cenderung lurus.

Beberapa pengendara seringkali mengeluh karena mobil mereka yang kurang stabil saat melaju. Hal tersebut sering membuat mereka merasa was-was jikalau terjadi selip dan berujung pada kecelakaan. Oleh karena itu, penting rasanya untuk mengetahui beberapa cara untuk menambah kestabilan saat berkendara agar mendapatkan kenyamanan yang lebih. Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan.

Tips Tingkatkan Kestabilan saat Berkendara

Gunakan Ban dengan Tapak Lebih Lebar

Penggunaan ban yang lebih besar dapat menjadi ide yang tepat untuk meningkatkan kestabilan anda saat berkendara. Dengan ban yang memiliki tapak lebih lebar dari ban standar, daya cengkeram ban pada aspal akan lebih baik sehingga secara otomatis mobil akan lebih stabil saat melaju, terutama saat anda melaju dengan kecepatan yang cenderung tinggi.

Namun, penggunaan ban yang terlalu besar juga berpengaruh pada kenyamanan berkendara karena ban akan lebih berat. Oleh karena itu, dalam pemilihan ban, perhatikan jenis mobil yang anda kendarai dan juga ukuran velg yang anda pasang.

Memasang Stabilizer Belakang

Memasang stabilizer belakang menjadi salah satu tips yang juga sangat tepat untuk diterapkan. Beberapa mobil keluaran lama memang tidak memiliki stabilizer belakang yang terkadang akan sangat berpengaruh pada performa mobil. Jika anda ingin memasang stabilizer belakang, maka anda bisa mendapatkannya di beberapa toko aksesoris mobil dengan mudah. Dengan stabilizer belakang, maka anda dapat mengendalikan mobil dengan lebih baik dalam kecepatan tinggi.

Menambah Spoiler Belakang dan Body Fit

Penambahan spoiler pada bagian belakang mobil serta body fit merupakan cara lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan stabilitas mobil saat dikendarai. Dengan adanya spoiler, maka hambatan angin yang ada disekitar depan dan belakang mobil dapat direduksi, terutama saat anda melaju dalam kecepatan yang tinggi. Selain itu, body kit juga akan memperberat masa mobil sehingga mobil tidak mudah gonjang saat melaju. Untuk pemasangan spoiler dan body fit, tentu saja anda perlu menyesuaikan dengan bentuk mobil untuk tampilan yang lebih sesuai.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *