Saturday, 31/10/2020 | 5:08 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Mobil Lebih Lincah dan Nyaman saat Bermanuver

2 Tips Mobil Lebih Lincah dan Nyaman saat Bermanuver

Otolibs.com – Memiliki mobil yang lincah dan bertenaga tentu menjadi keinginan setiap pengendara. Dengan mobil yang berperforma prima, tentu perjalanan akan menjadi semakin nyaman dan juga jarak dapat ditempuh dengan lebih cepat. Dalam hal ini, beberapa pengendara sering merasa kurang dengan performa mesin standar yang ditanamkan dalam mobil mereka.

Seringkali, mereka berkeinginan untuk mengubah setting mesin mobil mereka agar lebih nyaman pada saat bermanuver. Bagi anda yang ingin melakukan hal ini pada mesin anda, berikut kita akan membahas beberapa tips yang bisa anda lakukan. Ya, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menambah kelincahan mobil anda dalam bermanuver. Simak beberapa penjelasa di bawah ini.

Cara Tingkatkan Performa Mobil untuk Manuver

Gunakan Tambahan Stabilizer

Salah satu tips yang tepat untuk meningkatkan performa mobil demi manuver yang lebih baik adalah dengan menggunakan tambahan stabilizer dalam mobil. Secara standar, mobil memang sudah dilengkapi dengan stabilizer pada bagian kaki-kaki. Namun, setting standar tersebut terkadang kurang mumpuni. Sebagai tambahan, anda bisa menambahkan sway bar atau besi panjang yang menghubungan roda depan dengan roda belakang.

Menggunakan Ban Ukuran Besar

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara terutama menambah manuver di jalanan, menggunakan ban berukuran lebih besar dapat menjadi ide yang bisa anda gunakan. Ban yang lebih besar akan memberikan daya gesek yang lebih besar sehingga mobil dapat melaju dengan lebih nyaman dan juga bertenaga. Namun, sebelum mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar, tentu saja anda harus memperhatikan ukuran velg terlebih dahulu.

Mengganti Shock Breaker dan Pegas

Hal lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan saat melakukan manuver dengan mobil anda adalah dengan mengganti shock breaker dan juga pegas. Penggantian ini akan membuat mobil dapat melaju dengan lebih stabil dan anti selip. Penggantian shock breaker dan pegas ini sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ban baru yang digunakan. Di sisi lain, anda juga harus selektif dalam memilih jenis shock breaker dan pegas yang ada di pasaran dengan membandingkan beberapa pilihan yang ada untuk mendapatkan pilihan terbaik.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *