Saturday, 24/10/2020 | 10:53 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Memilih Cat Mobil untuk Body Repaint

5 Tips Memilih Cat Mobil untuk Body Repaint

Otolibs.com – Tampilan mobil sering menjadi fokus utama pengendara yang ingin merasa lebih saat mengendari mobil idamannya. Dengan tampilan mobil yang keren dan modern, tentu saja anda akan merasa lebih percaya diri untuk mengendarainya. Berbicara tentang tampilan mobil, tentu kita harus membahas perihal cat dari body mobil.

Cat mobil yang sudah lama tentu bisa terkelupas karena beragam penyebab. Hal ini terkadang sangat mengganggu karena akan membuat mobil terlihat kotor dan cenderung jelek. Solusi terbaik untuk mengatasi hal ini dan juga membuat tampilan mobil kembali baru adalah melakukan cat ulang atau body repaint. Sebelum menentukan cat baru untuk mobil anda, berikut ada beberapa tips memilih cat mobil yang tepat untuk diketahui.

Tips Memilih Cat Mobil Terbaik

Coba Warna Terang

Mungkin cat asli dari mobil anda adalah warna yang gelap dengan kesan eksotik yang memukau. Namun, ketika hendak memilih cat untuk melakukan body repaint, anda bisa mencoba untuk memilih warna yang cenderung terang. Warna terang pada cat body mobil akan menghasilkan kesan yang lebih fresh dan juga tidak monoton. Ada beberapa warna terang yang bisa menjadi ide, seperti kuning, biru muda, atau lainnya.

Pilih Sesuai Karakter

Untuk memperkuat karakter pada mobil anda, memilih cat mobil berdasarkan sifat anda tentu merupakan ide yang tepat. Cat mobil yang sesuai dengan personality anda tentu akan membuat anda merasa lebih percaya diri saat mengendari mobil idaman anda. Meskipun terkadang warna yang anda pilih terlihat nyleneh dan beberapa orang mengkritik anda, percayalah mereka tidak memahami apa yang anda rasakan.

Pilih Warna Metalik

Dewasa ini, mobil-mobil keluaran baru cenderung menggunakan warna metalik untuk menghiasi tampilan body mobil. Warna metalik memang akan membuat body mobil terlihat lebih mewah serta elegan. Selain itu, warna ini juga bisa menyamarkan kotoran yang mungkin menempel pada bagian body. Jika anda tertarik untuk mengupdate kesan dari body mobil anda, memilih warna metalik dapat menjadi ide yang bisa dipertimbangkan. Namun, perlu diingat, harga cat ini cenderung lebih mahal dari cat mobil biasa.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *