Friday, 23/10/2020 | 2:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ingin Berkendara Aman saat Malam Hari? Begini Caranya

7 Ingin Berkendara Aman saat Malam Hari Begini Caranya

Otolibs.com – Berkendara jauh terkadang menjadi hal yang cukup mengerikan bagi pengendara, terlebih jika mereka membawa mobil sendirian. Jalanan yang lengang dan kadang sepi membuat pengendara seringkali was-was jika ada bahaya yang mengintai. Ya, jujur saja, dewasa ini banyak sekali tindak criminal yang terjadi terutama pada pengendara mobil di malam hari.

Kekhawatiran tersebut tentu saja beralasan. Namun, bagaimana jika kita harus mengendarai mobil pada malam hari, terutama untuk beberapa keperluan yang tidak bisa ditinggalkan? Pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa hal terkait tips untuk berkendara aman di malam hari yang bisa anda lakukan sebagai langkah antisipasi dari hal yang tidak diinginkan. Simak beberapa poin di bawah ini. Selamat membaca.

Tips Aman Berkendara di Malam Hari

Pastikan Kaca Mobil Bersih

Tips pertama untuk anda yang ingin aman berkendara adalah memastikan bahwa kaca depan mobil selalu dalam keadaan bersih. Ya, kaca yang bersih tentu saja akan membantu anda untuk mengetahui hal lain yang ada di depan anda ketika anda mengemudikan mobil. Bila memang ada masalah yang menghadang di depan, maka anda juga bisa segera mengetahuinya dan berusaha untuk menghindar.

Gunakan Lampu Pencahayaan yang Baik

Lampu pencahayaan juga menjadi hal yang cukup krusial untuk diperhatikan demi meningkatkan keamanan saat berkendara di malam hari. Dalam hal ini, seringkali pengendara kurang memperhatikan lampu kendaraan mereka yang sudah tidak begitu terang. Dengan lampu yang terang, maka anda akan mendapatkan pencahayaan yang baik sehingga anda bisa mengendari mobil dengan lebih stabil dan bisa mengindari hadangan dengan segera.

Hindari Penggunaan Kaca Film yang Gelap

Banyak diantara pengendara mobil yang melapisi kaca mobil mereka dengan kaca film. Hal ini dimaksudkan untuk menambah privasi agar pengendara tidak terliha dari luar. Namun, pemilihan kaca film yang terlalu gelap justru akan mengganggu penglihatan saat mengendarai mobil sehingga terkadang anda kurang sigap untuk menghadapi gangguan yang datang tiba-tiba.

Demikian beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengendari mobil dengan aman di malam hari. Sebagai tambahan, usahakan untuk mengajak teman jika anda memang merasa khawatir terjadi hal yang tak diinginkan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *