Monday, 26/10/2020 | 10:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Moge Tulen Asal Tiongkok/Motrac

6. Moge Tulen Asal Tiongkok

Otolibs.com – Saat ini pasar sepeda motor semakin berkembang dan masih didominasi dengan matik listrik yang harganya cukup murah. Mesin yang digunakan juga merupakan mesin konvensional yang kubikasinya kecil.

Hal tersebut saat ini sudah menjadi tren di tahun ini dan kemungkinan akan ada perubahan setiap beberapa tahun sekali.

Moge Tulen Asal Tiongkok

Salah satu motor gede atau moge yang merupakan motor lokal Tiongkok merupakan Motrac. Sepeda motor ini digambarkan dengan bentuk motor cruiser yang menggunakan mesin V-twin dan berkubikasi 800cc.

Moge tersebut berasal dari Gaokin Industry sebagai pembuat mesin dan moge Motrac juga sudah pernah membuat motor besar yang kubikasinya mencapai 500cc kemudian diekspor ke beberapa negara di dunia. Motrac sendiri memang sudah menjual motor yang memiliki kubikasi kecil di pasaran Eropa dan Amerika.

Spesifikasi Moge Asal Tiongkok

Moge dari Tiongkok ini menggunakan mesin berpendingin cair, dengan 8 katup yang menghasilkan torsi 60Tk dan 72 Nm.

Sedangkan pada desainnya motoe gede ini benar-benar cruiser atau tulen, artinya semua yang ada pada motor tersebut pakem, joknya rendah dan memiliki setang yang tinggi. Bedanya ada pada bagian warnanya, karena di Amerika motor cruiser biasanya memiliki warna merah dengan krom yang ada pada beberapa bagian.

Sedangkan untuk moge Motrac ini memilliki warna dominan hitam sampai pada knalpotnya dan belum diketahui namanya.

Motor Cruiser Lainnya

Ada juga motor cruiser lainnya dari BMW yang direncanakan akan memvisualisasikannya dengan bagian motor lengkap dengan suspensi telever dan lampu bentuk bulat gaya retro. Body-nya cukup miring dengan R1200C, pada bagian jok belakangnya dapat dilipat supaya dapat dijadikan sandaran saat berkendara sendiri.

Sepeda motor dari BMW ini memiliki desain yang brilian, inovatif dan fitur teknis. Memilliki tampilan kekar tapi akan diproduksi sendiri dan tidak akan diproduksi secara masal. Motor ini diproduksi untuk kebutuhan dan selera pasar dengan adanya sepeda motor tipe cruiser. Peningkatan motor cruise sendiri sudah semakin meningkat setiap tahunnya dan membuat para perusahaan motor berlomba-lomba membuat motor cruiser andalan mereka.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *