Monday, 26/10/2020 | 3:14 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Motor Suzuki GSX R150 Berteknologi Anti Maling Yang Menakjubkan

7. Motor Suzuki GSX R150 Berteknologi Anti Maling Yang Menakjubkan

Otolibs.com – Suzuki sudah memiliki sepeda motor dengan fitur unggulan dan terbaru pada GSX R150. Fitur unggulan tersebut merupakan sistem Keyless Ignition System dan memudahkan para pengguna Suzuki saat beraktivitas.

Fitur sistem kunci ini juga mengurangi risiko kemalingan pada sepeda motor dan membantu para pengguna lebih nyaman saat berkendara jauh atau sendiri.

Teknologi Anti Maling Suzuki R150

Dalam penggunaan sistem keyless ada 2 komponen acuan yang haus dijaga oleh para pengendara. Komponen tersebut merupakan remote dan anak kunci, karena saat remote mengalami kerusakan maka harus segera diperbaiki kembali.

Dengan adanya teknologi sistem keyless, para pengguna dapat menghidupkan motor mereka dengan cara yang lebih mudah dan lebih praktis. Mereka hanya cukup memutar bagian switch knop ke arah on dan motor akan menyala dengan mudah.

Pengendara juga tidak perlu memasukkan kunci pada lubang kunci seperti pada motor biasanya. Teknologi keyless ini juga memiliki radius sampai 1 meter dan jika remote berada pada jarak lebih dari meter maka anak kunci akan mengunci secara otomatis.

Kita tidak perlu mencabut kunci saat parkir, hanya posisikan kunci ke lock dan tinggal pergi.

Tips Menggunakan Sistem Keyless Suzuki

Pasang kunci motor, hidupkan motor dan tekan switch knob sampai lampu indikator pada bagian knob menyala biru dan setelah itu anda hanya perlu menyalakan mesinnya.

Jika dalam jangka waktu 4 detik setelah lampu indikator menyala tapi knon tidak diputar, maka sistem akan secara otomatis akan menonaktifkan kembali tombol dan switch knob akan berfungsi untuk membuka tangki bahan bakar atau bagian bagasi yang ada di kursi belakang.

Sistem knob pada motor GSX-R150 juga tidak dapat diputar secara paksa, karena main switch knob secara otomatis tidak akan bisa terkoneksi dengan kunci yang sudah disetting. Setiap keylles pada remote motor GSX R150 juga memiliki nomor ID, jika motor mengalami kerusakan, maka pemilik motor tetap dapat mengakses main switch knob dan hanya dapat digunakan manual dengan menekan nomor ID masing-masing.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *