Wednesday, 21/10/2020 | 2:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kehebatan Mercedes-AMG Project One Mesin F1

8. Kehebatan Mercedes AMG Project One Mesin F1

Otolibs.com – Setelah adanya kabar yang beredar dari dunia maya, saat ini sudah hadir Mercedes-AMG Project One yang tampil pada sebuah pameran perdana di Frankfurt Motor Show dan menjadi mobil jalanan yang pertama.

Mobil Mercedes-AMG ini juga sudah ditunggu oleh para pecinta mobil dengan kecepatan tinggi. Selain itu mobil ini juga akan melalui berbagai tahap uji coba dan mengikuti Nurburging selama 24 jam.

Mercedez-AMG Project One Mesin F1

Project One pada mobil Mercedes-AMG menjadi mobil jalanan pertama yang sudah dilengkapi menggunakan mesin F1 seperti 1.6 liter V6 turbocharger dan 4 motor eletrik.

Dua motor elektrik tersebut berada di depan dan mampu berputar sampai 50.000 rpm, pada putaran tertinggi yang ada pada pasaran sendiri mencapai 20.000 rpm. 1 motor elektrik terintegrasi di turbocharger dan 1 terpasang pada mesin konvensional.

Setiap motor elektik bagian depan dan motor elektrik bagian mesin akan menghasilkan tenaga mencapai 160 Tk. Sedangkan yang terpasang pada turbocharger menghasilkan tenaga sampai 120 Tk. Total keseluruhan mesin dengan mesin konvensional menghasilkan tenaga mencapai 1.000 Tk.

Akselerasinya 0-200 km/jam dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 6 detik saja. Pihak Mercedes-AMG megatakan dengann peraturan tersebut akan menghilangkan turbo lag dan meningkatkan respon jika dibandingkan menggunakan mesin V8 nanturally aspirated.

Hal tersebut mampu tercapai karena adanya torsi yang dihasilkan motor elektrik dan turbocharger yang didukung oleh motor elektrik tersebut.

Kehadiran Project One& Desainnya

Dari kehadiran Project One ini merupakan hal yang cukup spesial, karena bertepatan dengan adanya perayaan ulangtahun dari Mercedes-AMG yang ke 50. Selain itu desain mobil ini juga dipastikan sangat keren, menggunakan lampu belakang khas F1, roof scoop besar, air vents, 2 NACA dan 3 exhaust.

Adanya desain tersebut dibuat untuk menguatkan karakter mobil dari F1 dan Mercedes-AMG dengan mesin 1.6 liter V6 turbocharger akan masuk dalam kompetisi Formula1. Mesin ini juga sudah disesuaikan supaya lebih nyaman saat digunakan pada jalan umum. Tenaganya juga diyakini lebih bertenaga dibandingkan mobil balap lainnya karena memiliki 4 motor listrik pada setiap roda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *