Friday, 23/10/2020 | 4:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Konsep Mobil Listrik Mercedes Benz Yang Sederhana & Futuristik

9. Konsep Mobil Listrik Mercedes Benz Yang Sederhana

Otolibs.com – Dalam pameran Frankfurt Motor Show 2017 yang menjadi ajang pameran kendaraan listrik ini menampilkan Mercedes Benz yang diperkenalkan dengan konsep mobil listrik EQA Concept.

Mobil ini merupakan mobil listrik hatchback compact dengan 2 pintu dan memiliki bentuk body yang mungil. Meskipun memiliki body yang mungil, mobil ini tetap terlihat sporty dan terlihat ada garis-garis pada bagian samping dan depan mobil tersebut.

Data dari adanya mobil ini memang masih sedikit, tapi gambarannya menunjukkan bahwa konsep yang akan digunakan memiliki gril yang dapat memancarkan ciri khasnya.

Mobil Listrik Mercedes Benz

Sebelumnya Mercedes Benz memperkenalkan generasi pertama EQ dengan model SUV pada pameran di Paris Motor Show dan saat ini masuk dalam generasi kedua dari jajaran EQ menggunakan EQA Concept.

Mobil Mercedes Benz dengan konsep listrik ini memiliki kesan yang elegan dilihat dari warna dasar silver, dipadukan dengan garis biru menyala yang ada pada bagian samping dan depan. Terdapat balutan warna hitam pekat dari bagian kap mesin sampai bagian belakang mobil.

Konsep Mercedes Benz ini dikatakan sangat simpel dan futuristik karena dilihat dari lampu depan dan belakang yang menggunakan laser activated. Laser ini ditempatkan di dalam kabel serat optik dengan adanya bantuan penggerak listrik.

Spesifikasi Mercedes Benz Listrik

Ada tanda seperti garis LED biru bermulut lebar yang menguraikan keseluruhan bagian depan mobil Mercedes Benz tersebut. Garis tersebut berada mulai dari lampu depan sampai bibir bawah.

Sedangkan kisi-kisi radiator virtual menyoroti 2 mode penggerak EQA dengan lampu LED bermotif sayap pada mode sport dan vertikal merah seperti kisi-kisi panamerica saat masuk mode sport plus.

Mercedes Benz listrik ini juga menggunakan baterai modular yang mampu menghasilkan tenaga sampai 200 kilowatt dan 2 penggerak listrik sel lithium-ion. Penggerak pertama terdapat pada as roda depan dan yang satunya di belakang.

Torsi yang dihasilkan mencapai 498.9 Nm saat baterai penuh dan mampu berlari sampai 96.5 km/jam hanya dalam 5 detik dengan jarak tempuhnya yang mencapai 400 km.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *