Wednesday, 28/10/2020 | 2:03 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bagaimana Tampang SUV Terbaru Besutan Nissan?

Bagaimana Tampang SUV Terbaru Besutan Nissan

 

 

Otolibs.com – Pada bulan Oktober 2017, yang tinggal sebentar lagi, akan digelar ajang tahunan Tokyo Motor Show 2017. Pada gelaran tersebut, rencananya pabrikan mobil terkenal, Nissan, akan segera meluncurkan SUV listrik terbaru mereka. Tentunya pameran ini sangat ditunggu oleh para penggemar produk Nissan. Pasalnya, mobil ini mempunyai daya tarik yang tidak akan bisa ditolak.

Menurut kabar, mobil ini didesain dengan penggunaan dasar yang sama seperti mobil listrik paling sukses di dunia yang juga merupakan produksi dari Nissan yaitu Nissan Leaf. Untuk urusan spesifikasi, belum ada pernyataan resmi dari pihak Nissan, yang artinya harus menunggu hingga saat ditampilkan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2017.

Menanti Kehadiran SUV Terbaru Nissan

Perpaduan Dua Mobil

Informasi yang didapatkan Alfonso Albaisa, yang merupakan bos desain Nissan, mengungkapkan bahwa SUV listrik ini akan memiliki dimensi yang lebih kompak dan besar dibanding dengan Nissan Qashqai. Namun belum ada kepastian mengenai kapasitas penumpang yang bisa diusung mobil ini. Tapi jika merunut pada berbagai sumber, nampaknya Nissan terbaru ini akan mengusung konsep 7-seater.

Selain masalah bodi, hal lain yang menjadi buah bibir adalah mengenai baterai yang akan dibenamkan ke dalam SUV teranyar ini. Kabar menyebutkan bahwa mobil tersebut akan menggunakan baterai yang mirip dengan Nissan Leaf 2018, yaitu baterai dengan kapasitas 40 kWh. Kemampuan baterai ini dapat memampukan mobil untuk berkendara 240 km.

Nissan sendiri merasa percaya diri bahwa produk terbarunya dapat mengikuti kesuksesan dari Nissan Leaf, walaupun jika dilihat dari segi kemampuan, mobil ini masih kalah dengan Tesla Model Y, Tesla Model 3, dan Chevrolet Bolt. Nissan juga menjamin bahwa untuk urusan harga, mobil terbaru mereka akan mampu bersaing dengan lawan di pasaran otomotif.

Baterai Lebih Besar

Kemungkinan lain menyebutkan bahwa Nissan bisa saja mengusung baterai yang lebih besar untuk dibenamkan ke dalam mobil listrik ini agar tidak kalah saing dengan kendaraan listrik yang sudah lebih dulu meluncur. Nissan bisa saja menggunakan baterai dengan kapasitas hingga 60 kWh. Dengan besaran tersebut, nantinya SUV teranyar ini dapat digeber hingga 320 km.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *