Friday, 30/10/2020 | 4:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kerennya Mobil Tanpa Sopir Di Dubai

10. Kerennya Mobil Tanpa Sopir Di Dubai

Otolibs.com – Dubai pernah memproduksi taksi terbang yang bernama Eham 184 yang sudah menjadi armada layanan untuk transportasi alternatif di Dubai. Saat ini Dubai yang sudah terkenal dengan kekayaannya siap mendatangkan taksi autonomous yang dapat berjalan sendiri tanpa adanya sopir.

Presiden dari Uni Emirat Arab dan Monarki Absolut Dubai juga sudah menargetkan akan mengambil 25% dari semua rute perjalanan di Dubai menggunakan mobil tanpa sopir. Dengan mobil tanpa sopir tersebut diharapkan dapat mengurangi biaya dan angka kecelakaan di Dubai.

Mobil Tanpa Sopir Di Dubai

Saat ini Dubai sudah tercatat memesan 200 taksi listrik autopilot dari Tesla dan akan digunakan di tahun 2020 yang akan datang. Pembelian juga datang sehari setelah pasca Tesla membuka markasnya di Timur Tengah.

Taksi dari Tesla ini juga diatur sedemikian rupa untuk memenuhi kemampuan penuh mengemudi tanpa adanya bantuan sopir.

Tahap awal akan ada sopir yang berada di belakang kemudi dan tidak akan mengemudi. Sopir tersebut hanya diperlukan saat terjadi keadaan darurat dan taksi akan diatur sepenuhnya mengemudi sendiri.

Dubai juga dikabarkan sudah membeli sedan model S dan SUV X yang digunakan oleh Dubai Taxi Corporation dan pembelian mobil tersebut juga merupakan bagian dari strategi yang menerapkan 25% kendaraan otonom Dubai di tahun 2030 yang akan datang.

Hardware Dan Software Tesla

Tesla yang merupakan pabrikan asal Amerika Serikat sudah mengumumkan versi terbaru dari hardware autopilot terbaru bernama HW2. Pada perangkat keras tersebut memungkinkan untuk mendukung pada beberapa fitur.

Tidak hanya fitur saja tapi juga autosteer, dapat memberikan peringatan tabrakan, digunakan sebagai asisten parkir, dapat klakson secara otomatis, dapat mendeteksi blind spot dan banyak lagi.

Software dan Hardware yang telah diperbaharui Tesla memang dirancang untuk tingkat tertinggi. Hal ini dilakukan sebagai perubahan undang-undang mobil autonomous yang ada di Amerika Serikat.

Selain itu akan dilaksanakan juga ujii coba pada mobil baru tersebut dan Dubai juga optimis ingin menjadi salah satu wilayah cerdas yang mendukung dan dapat mengaplikasikan semua kemajuan teknologi untuk warganya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *