Tuesday, 27/10/2020 | 10:56 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW X7 Tampil Gagah dan Tangguh

BMW X7 Tampil Gagah Dan Tangguh

Otolibs.com – Pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017, BMW dikabarkan akan menyuguhkan Concept X7 yang bocorannya sudah dapat dilihat berseliweran di dunia maya. Kabar persiapan yang dilakukan oleh BMW juga sudah terdengar sejak bulan Juni yang lalu. Kabarnya mobil ini akan menggunakan penggerak plug-in hybrid.

Model terbaru yang akan diusung adalah berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) atau SAV (Sport Activity Vehicle) dan dibuat sebagai mobil paling besar dari yang pernah diproduksi BMW.  Jika dilihat dari ukurannya, maka mobil ini akan berada di atas X5 dan X6 dan merupakan saingan terberat Mercedes-Benz GLS-Class.

BMW X7 Suguhkan Tampang Gagah

Tampilan Luar

Pada bagian depan, X7 sengaja dibuat berbeda dengan desain lampu yang makin sipit. Hal ini dikarenakan perpaduan teknologi laser dengan grafis huruf X yang berwarna biru di bagian dalam. Kidney Grille yang merupakan ciri khas dari BMW masih dipertahankan dengan ukuran yang besar dan menjadi satu dengan bemper.

Pada sisi samping diperlihatkan unsur garis yang kuat yang tampak menyatu dengan lubang udara yang berada di depan, di dekat bemper. Penambahan sentuhan chrome terdapat di beberapa bagian seperti pinggiran kaca, bukaan pintu, garis di bagian bawah hingga velg.

Sama halnya dengan bagian samping yang menunjukkan garis yang kuat, bagian sisi belakang pun demikian. Sisi ini juga menggunakan lampu yang menyipit dan menjadi satu dengan pinggul dan dipoles dengan garis berwarna chrome.  Menemani bemper yang besar, terdapat lubang udara yang juga memiliki ukuran besar di bagian pinggir yang diusung dengan sentuhan warna silver dan chrome.

Tampilan Dalam

Di dalam bocoran foto yang menampilkan desain eksterior mobil, terdapat pula gambaran mengenai desain interior yang tak kalah mewah. Pada bagian konsol tengah, panel instrumen hingga akses menuju roda kemudi terlihat dirancang menggunakan desain trapezoida.

X7 kabarnya akan diproduksi dengan platform CLAR dan menggunakan penggerak roda belakang. Indikasi bahwa mobil ini akan menggunakan jenis PHEV terlihat dari Charging port, “eDrive”, serta emblem huruf ‘i’. Namun, BMW X7 juga akan tetap menghadirkan varian mesin konvensional V6 dan V8.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *