Saturday, 31/10/2020 | 12:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Hasil Kawin Silang Toyota 86 dan Mercedes-AMG

Hasil Kawin Silang Toyota 86 dan Mercedes AMG

 

 

Otolibs.com – Identitas sebagai mobil sporty memang tidak bisa dipisahkan dari Toyota 86. Ciri khas ini merupakan karakter yang diusung mobil ini sejak diproduksi pertama kali. Namun, memenuhi rasa penasaran banyak pihak, akhirnya pihak Toyota mulai mencoba mengawinkan Toyota 86 dengan mobil lain.

Salah satu mobil yang coba digabungkan untuk menghasilkan Toyota 86 dengan tampang yang berbeda adalah Mercedes-AMG GT S. Perkawinan silang antara kedua mobil beken ini menyita perhatian banyak orang.

Tampang Toyota 86 Saat Digabung Dengan Mercedes AMG

Perpaduan Gaya Yang Unik

Ide tentang perkawinan dua mobil tersebut tentunya tidak dapat terwujud jika tidak ada motor penggeraknya yaitu sang perancang desain. Banyak orang menantikan dan sangat penasaran dengan wajah baru yang disuguhkan oleh Winning Designs. Para seniman digital virtual yang berasal dari Australia inilah yang berhasil menciptakan desain spektakuler Toyota 86 yang baru.

WinningDesigns melakukan perubahan besar-besaran pada bagian luar Toyota 86 sehingga tampil kian sangar. Gubahan signifikan tersebut juga tidak lepas dari pengaruh tampilan dari Mercedes-AMG GT S yang mengusung ciri khas model gril Panamericana. Model grill seperti ini juga dapat dilihat pada AMG GT R yang sudah diperkenalkan kepada publik Indonesia sebelumnya.

Seluruh bagian mobil Toyota 86 sekarang ini sudah diperlengkapi dengan bodykit. Hal tersebut merupakan perubahan drastis yang dilakukan dan dapat dilihat bagian boot-mounted wing. Penambahan lainnya adalah decal yang lebih menarik, side skirt, serta velgyang memiliki ukuran lebih lebar.

Spesifikasi Mesin

Walaupun perkawinan silang tersebut masih dalam taraf rekayasa digital, namun perpaduan antara Toyota 86 dan AMG GT S adalah salah satu gagasan yang menarik dan bisa menjadi inspirasi untuk modifikasi. Terlebih lagi jika modifikasi dilakukan pada bagian mesin.

Gagasan penggantian mesin 2.000 cc dengan mesin V8 Twin turbo 4.000 cc milik AMG GT S akan membawa angin segar. Pasalnya produksi tenaga yang dihasilkan mesin ini jelas lebih besar hingga 577 tk dengan torsi maksimum 700 Nm.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *