Friday, 30/10/2020 | 3:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda PCX Siap Saingi Yamaha NMAX

Honda PCX Siap Saingi Yamaha NMAX

 

 

Otolibs.com – Kesuksesan Yamaha NMAX semakin terlihat dengan penjualannya yang terus mengalami peningkatan di pasaran tanah air. Bahkan karena posisi NMAX yang sedang di atas angin ini, Yamaha rela memotong produksi varian lainnya guna diisi dengan produksi NMAX.

Dengan kejayaan yang yang terus berkibar, memantapkan NMAX sebagai jawara unggulan produk Yamaha. Namun nampaknya MNAX harus waspada karena akan datang pesaingnya yang tentu tak kalah premiun, yaitu Honda PCX generasi baru yang sudah siap masuk ke pasaran.

Honda PCX Generasi Baru Siap Meluncur

Rakitan Indonesia

Astra Honda Motor (AHM) berencana akan membawa generasi teranyar Honda PCX di gelaran Tokyo Motor Show. Pada Oktober nanti, para penggemar motor Honda dapat melihat kecanggihan dan ketangguhan motor yang nantinya akan dirakit di Indonesia. PT. AHM pun menyatakan kesiapannya meluncurkan PCX untuk beradu di pasar motor tanah air.

Produk yang akan diusung tersebut nantinya akan dipasarkan secara global. Ke depannya, Indonesia harus bersaing dengan Vietnam sebagai negara yang sudah memproduksi PCX lebih dulu dan dipasarkan di pasar ekspor. Dengan ini, diharapkan PCX dapat dijadikan pendongkrak pasar ekspor dari Indonesia pada tahun mendatang.

Harga Lebih Kompetitif

Salah satu kendala yang dirasakan konsumen terhadap Honda PCX generasi terdahulu adalah masalah harga. Harganya yang lebih tinggi dibandingkan NMX membuat PCX generasi lama belum mampu menyaingi kedudukan NMAX, bahkan untuk menyamai penjualannya pun PCX dinilai belum mampu.

Mahalnya harga PCX terdahulu disebabkan karena kondisi motor matik bongsor ini yang didatangkan langsung secara utuh ke tanah air. Seperti kita ketahui, PCX generasi lawas yang didatangkan dari Vietnam dipatok dengan harga Rp. 40 jutaan, padahal NMX tertinggi dijual hanya berkisar antara Rp. 30 jutaan

Dengan perakitan yang nantinya akan dilakukan di Indonesia, PT. AHM berharap harga jual PCX dapat lebih kompetitif dan dapat merebut pasaran NMAX. Optimisme PT. AHM ini memang cukup beralasan mengingat masih banyak konsumen setia yang sangat Honda-minded yang berada di tanah air.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *