Thursday, 22/10/2020 | 7:00 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kekecewaan BMW Terhadap Pikap Mercedes

Kekecewaan BMW Terhadap Pikap Mercedes

Otolibs.com – Baru-baru ini, pabrikan mobil asal Jerman, Mercedez meluncurkan varian mobil pick up yang diberi nama X-Class. Peluncuran mobil double cabin tersebut menuai beragam komentar, salah satunya adalah dari kompetitor Mercedes yaitu BMW.

MelaluiHendrik Von Kunheim yang bertugas sebagai Wakil Presiden Senior BMW penanggung jawab wilayah Asia dan Afrika Selatan, pihak BMW menyatakan kekecewaannya. Hendrik menyampaikan bahwa seharusnya pihak BMW bisa membuat versi X-Class yang lebih baik lagi.

Komentar BMW Mengenai Pikap Mercy

Kesempurnaan Yang Terlewatkan

Pabrikan asal Stuttgart, Jerman tersebut harusnya bisa membuat mobil yang lebih fantastis. Masih menurut Hendrik, pihak Mercy melewatkan kesempatan memproduksi mobil yang jauh dari ciri khasnya selama ini. Seperti yang kita tahu, Mercedes selalu mengeluarkan varian yang megah dan fantastis, tetapi tidak dengan X-Class kali ini.

Memang, pasaran pikap mewah adalah segmen yang sangat menarik untuk dieksplorasi. Bahkan pihak BMW pun menyatakan bahwa para insinyurnya sedang bekerja untuk bisa ikut terjun ke dalam pasar tersebut. Peluang pasar SUV yang mencapai 60-70% membuat pangsa pikap mewah juga besar. Pihak BMW juga yakin bahwa para insinyurnya dapat merebut peran dalam segmen niche tersebut.

Jika Mercy menggunakan platform Nissan Navara, maka pihak BMW kemungkinan akan menggunakan platform sendiri atau bisa jadi mengambil dari SUV X5 maupun X7.

Spesifikasi X-Class

Untuk dapur pacunya, Mercy X-Class menggendong mesin 2.3 L empat silinder dengan dua varian yaitu X 220 d dan X 250 d. Tenaga yang dapat dihasilkan X 220 d bisa mencapai hingga 163 tk. Sedangkan X 250 d, mesinnya dapat menyemburkan tenaga hingga 190 tk.

Kemampuan mesin menghasilkan tenaga yang besar tersebut menjamin mobil ini tangguh jika harus berhadapan dengan medan yang berat. Selain tampilannya yang garang namun elegan, X-Class juga dilengkapi dengan sistem keamanan dan keselamatan bagi penumpangnya.

Fitur penunjang keamanan berteknologi canggih tersebut meliputiActive Brake Assit, Traffic Sign Assist, Lane Keeping Assistant, dan 7-airbags. Selain itu, terdapat pula Trailer Stability Assist dengan monitor yang menampilkan sistem telepon darirat, tekanan udara ban dan cruise control.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *