Thursday, 29/10/2020 | 4:00 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Kenali Hal Penting Sebelum Kredit Mobil

Kenali Hal Penting Sebelum Kredit Mobil Agar Terhindar Dari Riba

Otolibs.com – Membeli barang dan membayarnya dengan sistem angsur atau lebih dikenal dengan sistem kredit merupakan hal yang dirasa memudahkan pembeli. Hal ini pun juga berlaku pada pembelian mobil bekas. Namun tidak semua mobil bekas pakai dapat dibayar dengan sistem ini. Menurut beberapa penjual mobil bekas mobil dengan tahun yang lebih muda lebih cepat untuk diproses dibandingkan mobil dengan keluaran lama.

Mobil dengan tahun keluaran lama dalam pasar akan kalah bersaing dengan mobil yang tahun keluarnya baru. Sistem kredit yang ditawarkan pihak showroom sedikit membantu untuk orang yang ingin membeli mobil tapi belum cukup dana. Sistem kredit juga lebih menguntungkan pihak perusahaan showroom karena dari awal akad pembelian juga telah diterangkan mekanisme angsuran yang berlaku.

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Kredit Mobil

Pilihlah Mobil Yang Disediakan oleh Pihak Legal

Orang yang akan membeli mobil dengan cara kredit pasti juga menginginkan agar proses surat-surat dari mobil tersebut sudah lengkap dan memenuhi syarat yang telah ditentukan. Pengurusan surat-surat mobil untuk yang bekas akan lebih mudah jika dibandingkan dengan mobil yang baru, karena nama pemilik yang tertera dalam surat sudah diketahui.

Kelebihan dari showroom yang resmi juga menguntungkan bagi para calon pembeli, karena perusahaan tersebut sudah legal dari badan Negara. Jika seandainya sewaktu-waktu para pembeli ingin mengurus balik nama kepemilikan dari kendaraan, piak showroom juga bertanggungjawab atas prosesnya.

Bandingkan Harga Mobil dengan Harga Pasar

Calon pembeli harus lebih teliti untuk memilih mobil mana yang akan dibeli. Ini akan menjadi faktor penting untuk urusan sesudahnya. Banyak pula oknum yang menawarkan jasa jual-beli dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar, tetapi banyak pula oknum tersebut tidak bertanggungjawab, terkadang mobil yang dijual bukan dari hasil jual beli yang sah.

Lebih Jeli Memilih Mobil yang Berkualitas

Kebutuhan untuk memiliki mobil tidak semata untuk ajang pamer, melainkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Memilih mobil dengan performa yang masih bagus sangat diperlukan, karena banyak sekali orang yang menawarkan mobil dengan harga murah tetapi kondisi mobilnya jauh di atas standar syarat bebas berkendara. Perhatikan kestabilan mesin dan kewarasan kinerja mobil agar setelah membeli tidak merasa kecewa.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *