Tuesday, 27/10/2020 | 8:57 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mengintip Tampilan Honda CB150R ExMotion

Mengintip Tampilan Honda CB150R ExMotion

Otolibs.com – Honda CB150R ExMotion yang resmi diluncurkan pada Bangkok Motor Show 2017 di Thailand kemarin mampu memukau para pengunjung yang menghadiri pameran tersebut. Motor naked yang mengusung gaya neo café racer tersebut ditampilkan dalam konsep Street Sport Racing yang merupakan gabungan antara teknologi modern dalam kemasan pesona gaya racer.

Motor yang dirilis oleh AP Honda sebagai agen resmi Honda di Negeri Gajah Putih tersebut memang diproduksi dengan menonjolkan karakter futuristik yang mengusung konsep desain masa depan. Motor ini juga merupakan inovasi dari 150S Racer Concept.

Keistimewaan Honda CB150R ExMotion

Tampilan

Pada bagian depan terdapat headlamp yang dibentuk membulat dan dilengkapi dengan teknologi LED. Posisi lampu sein berada di atas headlamp dan dipasangkan di bagian sisi kir dan kanan serta mengusung konsep LED. Tangki motor ini memiliki kapasitas hingga 8.5 liter.

Konsep yang diusung Honda CB150R ExMotion juga lebih sporty dan gagah dengan suspensi bagian depan yang dipoles dengan warna emas. Selain itu konsep unik lainnya terlihat dari pemasangan knalpot model buntung Underbelly yang terletak di bagian bawah mesin sebelah kanan.

Instrumen Indikator modern disematkan pada sisi dashboard Honda CB150R ExMotion. Pada panel ini terdapat layar digital yang menampilan beragam informasi mengenai kondisi motor, antara lain tachometer, odometer, jam digital, posisi gear, indikator bahan bakar, trip meter, jarak yang telah ditempuh serta rata-rata kecepatan tempuh.

Dengan bodi yang cukup besar, yaitu panjang 822 mm dan lebar 822 mm serta tinggi 1053 mm, bobot Honda CB150R ExMotion terbilang ringan dibandingkan motor sekelasnya.Motor naked ini hanya memiliki bobot seberat 123 kg saja dikarenakan pemakaian Diamond Frame yang sangat kokoh, kuat namun tetap ringan.

Mesin dan Harga

Mesin DOHC berkapasitas 149 cc single cylinder dengan dengan 4 katup dan dilengkapi dengan Liquid Cooled System akan dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk hasil semburan dapur pacunya sendiri belum bisa dipastikan secara detail. Sedangkan untuk urusan harga, pada ajang BIMS 2017 di Thailand kemarin, harga motor ini dipatok pada 99.800 Baht atau sama dengan Rp 40 jutaan.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *