Tuesday, 20/10/2020 | 3:04 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mewahnya Sirkuit Buriram Menyapa Moto GP 2018

mewahnya sirkuit Buriram menyapa Moto GP 2018

Otolibs.com – Moto GP merupakan ajang balap yang banyak digemari orang di seluruh dunia. Pada 31 Agustus 2017 Dorn\a Sport telah resmi mengumumkan jika Thailand akan menjadi salah satu tuan rumah dalam Moto GP musim 2018, dengan sirkuitnya yang mewah yaitu Buriram. Dari penandatanganan ini menjadikan Thailand bagian dari 19 venue balapan Moto GP. Untuk jadwal sementara, balapan akan dilaksanakan pada awal Oktober tahun depan.

Moto GP juga memastikan akan mengagendakan tes di sirkuit Buriram pada 16 – 18 Februari 2018. Balapan di Thailand akan menajdi satu rangkaian dengan seri di Asia. Sesudah balapan dilaksanakan di Thailand yang dijadwalkan pada awal Oktober, kemudian untuk selanjutnya akan menuju ke balapan Jepang pada 14 Oktober dan 21 Oktober di Phillip Australia yang akan bergeser ke Malaysia pada 28 Oktober.

Mewahnya Sirkuit Buriram Thailand

Mampu Menampung 50 Ribu Orang Penonton

Sirkuit ini mempunyai panjang lintasan 4.554 meter dan lebar sirkuit 12 meter. Sirkuit ini mempunyai 12 tikungan dengan 3 trek lurus dan trek terpanjang hampir 1.000 meter. Buriram mempunyai fasilitas yang memadai, antara lain adalah 30 ruang bagi tim balapan atau paddock, beberapa ruang VVIP, empat ruang media center dengan layar televisi dan koneksi internet serta tribun dengna kapasitas 50.000 kursi.

Yang paling membuat sirkuit ini lebih menarik adalah adanya lampu yang menunjang dilakukannya balapan pada malam hari.

Baru 4 Tahun Diresmikan

Sirkuit ini dikatakan sirkuit terbaik karena telah memenuhi standar keamanan balapan Internasional. Sikuit rancangan Hermann Tilke ini selesai pada 2013 dan berbagai sertifikat kelayakan sudah dikantongi seperti Federation Internationale de I’Automobile dan Federation Internationale de Motocyclisme. Yang artinya sirkuit ini layak untuk melaksanakan balapan F1 dan Moto GP.

Pernah Menggelar Berbagai Balapan Internasional

Sirkuit Buriram pernah menggelar balapan superbike sejak tahun 2015 dan telah menjadi tuan rumah untuk balapan internasional seperti GT Series Assia, TCR International, Super GT, dan Asia Road Racing.

Itulah beberapa kemewahan dari Sirkuit Buriram yang akan menjadi tuan rumah untuk balapan Moto GP tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada awal Oktober sebelum di lanjutkan ke Jepang, Australia, dan Malaysia.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *