Tuesday, 20/10/2020 | 5:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perjuangan NMAX Mengejar Status Skutik Di Indonesia

perjuangan NMAX mengejar status skutik di Indonesia

 

 

Otolibs.com – Berbicara mengenai motor skuter atau skutik di Indonesia memang yang paling banyak diminati sehingga persaingan pada pemasarannya sangat ketat. Yamah NMAX yang hadir di Indonesia pada 23 Januari 2015 lalu mengemas mesin dari Yamaha Blue Core kapasitas 155 cc dengan teknologi VVA menjadikan pecinta skutik banyak yang meliriknya. Tercatat tiga bulan terakhir hingga Agustus 2017 penjualan Yamaha NMAX mengalami kenaikan yang fantastis.

Penjualan pada bulan Juni tercatat dari 15.236 unit, menjadi 24.233 unit pada bulan Juli, dan puncaknya pada Agustus tercatat 31.295 unit yang terjual. Hal tersebut membuat Yamaha NMAX menjadi motor yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Permintaan pasar NMAX sendiri sudah menyebar di seluruh Indonesia sehingga tidak bisa dikatakan daerah mana yang penjualannya paling tinggi karena memang sudah merata.

Dengan banyaknya permintaan dari bulan ke bulan hingga Agustus 2017, membuat Yamaha NMAX sudah bisa dikatakan sebagai motor sejuta umat.

Review Yamaha NMAX

Desain Skutik Premium Modern Full Sporty

Kenyataan bahwa NMAX memang mempunyai body yang terlihat modern, sporty, dan mewah. Dengan memiliki bodi yang terlihat tidak menyatu antara bodi samping dengan bodi samping bawah membuat motor ini terlihat futuristik dan modern. Terlihat mewah dengan adanya emblem NMAX pada bagian samping belakang dan memiliki desain fairing seperti skutik motor gede sehingga membuat NMAX terlihat gagah.

Pada visor bagian depan yang besar telah menambah aura full sporty pada NMAX ini.

Desain Lampu yang Futuristik dan Modern

Bagian depan mempunyai desain headlamp berukuran besar serta 2 buah lampu sein yeng menjadi satu dengan fairing samping sehingga terlihat sporty dan futuristik. Pada bagian belakang memiliki sebuah stoplamp dan sein yang menggabung menjadi satu.

Panel Spedometer Lengkap dan Modern

Motor ini memiliki spedometer yang tidak terlalu besar dengan desain yang full LCD disertai tombol fitur yang bisa diaktifkan sewaktu-waktu. Panel tersebut ada penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein, dan indikator mesin.

Fitur ABS Memberikan Kenyamanan Berkendara

Keunggulan dari skutik ini adalah disematkannya Anti-Lock Brake System  pada rem depan dan belakang yang membuat pengendara Yamaha NMAX menjadi lebih terjamin keselamatannya. Kemudian ada Variable Valve Actuation yang menghasilkan mesin lebih efisien, bertenaga, ramah lingkungan, serta hemat bahan bakar.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *