Thursday, 29/10/2020 | 10:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pilih Mojokerto Toyota Bangun Pusat Distribusi Mobil

Pilih Mojokerto Toyota Bangun Pusat Distribusi Mobil

Otolibs.com – Baru-baru ini, Toyota sebagai salah satu pabrikan mobil yang sudah tidak asing lagi bagi publik tanah air, membangun pusat distribusi pertamanya di Jawa Timur. PT. Toyota Astra Motor mendirikan pusat distribusi tersebut di Ngoro Industrial Park (NIP), Mojokerto. Diharapkan dengan pembangunan ini, distribusi mobil ke konsumen di Jawa Timur menjadi lebih cepat.

Pembangunan ini dikarenakan banyaknya keluhan konsumen di daerah timur pulau Jawa ini yang menyatakan lambatnya penerimaan mobil ke tangan konsumen. Selama ini dibutuhkan minimal 10 hari sejak pengiriman dari pabrik Toyota Jakarta untuk bisa sampai kepada pembelinya.

Pertimbangan lainnya adalah mengenai kapasitas tempat penyimpanan mobil produksi Honda yang ada di Gresik, Malang, Sidoarjo dan juga Surabaya. Selain itu, kondisi mobil yang mengalami penurunan dikarenakan perjalanan dan perpidahan tempat penyimpanan membuat Toyota memutuskan membangun pusat distribusi tersebut.

Pembangunan Pusat Distribusi Mobil Toyota

Kapasitas Lebih Besar

Proyek pembangunan ini memakan biaya hingga Rp 500 miliar. Dengan dana yang tidak sedikit tersebut, pihak Toyota berharap kecepatan distribusi bisa meningkat. Keseimbangan kualitas produk serta pelayanan distribusi yang bagus akan membuat kepuasan konsumen juga meningkat. Tentunya konsumen yang sudah membeli mobil dengan harga mahal mengingkan segera memakai mobil tersebut.

Kapasitas dari pusat distribusi yang ada di Mojokerto ini diperkirakan dapat menampung 6500 kendaraan. Untuk alur distribusinya, sebelum sampai ke tangan konsumen di Jawa Timur, mobil akan dikirimdari pabrik Toyota di Cibitung, Karawang dan Sunter ke pusat ditribusi ini. Selain sebagai pusat distibusi mobil, tempat ini juga akan digunakan sebagai pusat distribusi suku cadang.

Pemilihan Mojokerto sendiri dikarenakan wilayah tersebut merupakan pusat dari 27 cabang Toyota yang berada di Jawa Timur. Selain itu, Mojokerto juga dinilai memiliki akses yang lebih mudah untuk mencapai area Bali dan Nusa Tenggara.

Dengan adanya pembangunan pusat distribusi ini maka diharapkan produk Toyota dapat sampai ke konsumen 4 hari lebih cepat dan kualitasnya bisa tetap terjaga. Pembangunan tempat ini ditargetkan selesai pada April 2018.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *