Tuesday, 20/10/2020 | 10:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Ampuh Menghilangkan Lecet Pada Dek Motor

Tips Ampuh Menghilangkan Lecet Pada Dek Motor

Otolibs.com – Para pemilik motor acap kali dijengkelkan dengan berbagai goresan yang tidak bisa untuk dihilangkan pada bagian dek dan bagian-bagian yang dengan bahan kulit jeruk atau kasar. Goresan tersebut juga akan mengurangi performa yang akan merusak tampilan motor kesayangnya.

Goresan yang muncul diakibatkan oleh beberapa macam, hal yang umum menyebabkan goresan tersebut adalah perawatan yang salah. Pemilik sering sekali memarkirkan motor pada tempat terbuka dan langsung terkena paparan matahari pada jangka waktu yang relatif lama. Selain itu debu tidak pernah dibersihkan dan sering terkena air hujan, dek kena minyak rem serta motor dicuci dengan sabun colek yang pengeringannya tidak dengan cara yang benar.

Cara Mengatasi Masa Dek Motor

Gunakan Produk Pengkilat Sementara

Dalam mengatasi masalah goresan pada dek banyak pemilik motor yang menggunakan produk polesan atau minyakgoreng untuk mengaburkan tanda goresan. Hal ini butuh memang bisa berfungsi namun hanya sementara, Karena fungsi dari pemoles memang untuk membuat tampilan motor nyaris seperti baru. Jadi kerusakan pada dek motor tidak dapat dihilangkan begitu saja.

Gunakan Pembersih Motor Besswax

Produk yang direkomendasikan dan berguna untuk menghapus goresan adalah menggunakan beeswax yang dalam bahasa Indonesianya adalah lilin lebah yang diproduksi dengan cara membuat sarang koloni bahan ini juga sering digunakan untuk membuat pomade.

Bahan alami ini disinyalir memiliki performa yang sangat baik untuk mengkilapkan motor dan lebih efektif untuk digunakan. Bahan jenis ini mampu memberikan proteksi dari berbagai macam faktor perusak dek. Kandungan pada beeswax mampu merasuk pada substrat badan motor. Jika bahan lain dapat menguap maka berbeda dengan bahan lain keringan bahan ini akan tetap merasuk sehingga body motor kembali lentur, tidak rusak, dan tidak kusam atau mengelupas.

Cara penggunaan beeswax cukup sederhana, pertama kali cucilah motor terlebih dahulu sampai benar-benar bersih. Dan selalu pastikan bahwa motor dalam kondisi yang sudah kering serta bersih, kemudian segera oleskan beeswax ke semua bagian motor terutama yang berbahan kulit jeruk. Gosok body motor dengan kain yang bersih agar motor terlihat berkilau dan bersih.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *