Tuesday, 20/4/2021 | 4:06 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perlukah Mobil Dicuci Setelah Terkena Hujan?

Perlukah Mobol Dicuci Setelah Terkena Hujan

Otolibs.com – Cuaca yang saat ini tak menentu menjadikan mobil atau motor lebih cepat kotor. Terutama jika hari tengah hujan, mau tak mau kita harus mencuci mobil supaya tampilannya dapat kembali cantik.

Meskipun sama-sama cairan dengan air murni, tapi air hujan lebih kotor karena mengandung polutan dan berbagai kontaminasi. Kotoran-kotoran itu jika dibiarkan dapat merusak cat mobil. Bahkan jika parahnya sampai membuat karat seperti dilansir Autodeal.

Karat yang terus didiamkan bahkan dapat menjadikan cat retak. Sama seperti cairan lain, air hujan bisa meresap ke dalam bagian permukaan mobil sampai menimbulkan karat.

Bukan cuma itu saja, air hujan tak benar-benar dapat membersihkan kotoran-kotoran yang telah ada di mobil sebelumnya seperti debu. Selepas mengering, susah untuk menghilangkan noda bekas air hujan yang dibiarkan terlalu lama.

Jika anda mencuci mobil selepas hujan turun, pengalaman itu tak akan anda alami. Jadi sebaiknya selepas abis ujan turun mobil selalu langsung dicuci supaya tak berkarat dan tetap kinclong.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *