Sunday, 9/5/2021 | 2:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Rawat Mobil Dari Sinar Dari Terik Matahari dan Hujan

Tips Rawat Mobil Tanpa Garasi Dari Sinar Dari Terik Matahari dan Hujan

Otolibs.com – Sebagian besar masyarakat di kota besar memiliki mobil namun tidak memiliki garasi untuk mobilnya. Hasilnya para pemilik mobil tersebut akan memarkirkan kendaraan roda empatnya pada badan jalan yang akibatnya akan mengganggu keberlangsungan aktivitas pada jalan tersebut dan akan mengganggu kepentingan umum dari pengguna jalan lainnya. Terlepas dari hal tersebut terdapat beberapa tips merawat mobil tanpa garasi dari terik matahari dan air hujan.

Tips Merawat Mobil Dari Berbagai Cuaca

Mencuci Mobil Secara Berkala

Bagi mobil yang tidak memiliki ruangan khusus atau garasi dan biasa diparkirkan pada ruang terbuka maka sangat dianjurkan untuk lebih sering dicuci. Dengan parker di ruang terbuka maka mobil terus terkena panas matahari dan air hujan terlebih mobil akan terkenal debu dan sejenisnya yang lama-lama akan tertumpuk tebal yang akhirnya akan berdampak buruk bagi eksterior penampilan mobil. Oleh sebab itu maka pemiliki mobil harus sering mencuci mobilnya.

Jangan Parkir Pada Bawah Pohon

Hal ini harus selalu dilakukan apabila sedang mencari lahan parkir untuk mobil, jika sudah menemukan lahan yang tepat maka langkah selanjutnya adalah perhatikan area sekitar lahan. Pastikan bahwa mobil tidak parkir di bawah pohon, dengan parkir di bawah pohon maka akan menambah risiko mobil terkena getah dan kotoran hewan.

Terdapat beberapa kotoran hewan apabila di diamkan dan tidak segera dibersihkan akan merusak cat mobil. Kotoran hewan tersebut diantaranya adalah kotoran kelelawar dan kotoran serangga.

Parkir Pada Area Yang Tidak Berumput

Selalu pastikan juga bahwa lahan parkir yang dipilih tidak memiliki rumput, karena rumput yang terkena hujan dapat mengakibatkan karat pada kolong mobil. Bahkan hewan seperti tikus juga sering berada di area rerumputan dan akan sangat membahayakan mobil. Apalagi jika rumput tersebut terdapat beberapa benda tajam seperti pecahan kaca yang tidak terlihat, maka akan mengancam keadaan ban.

Melakukan Waxing

Bila perlu pemilik mobil dapat melakukan waxing agar dapat menjaga tampilan ekstetior mobil tetap dalam keadaan bersih, bisa juga memakaikan sarung pada mobil agar terhindar dari hujan dan panas. Karena beberapa cat mobil ada yang bisa dipoles saja namun ada pula yang harus dicat ulang. Langkah paling baik adalah mengusahakan membuat garasi.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *